Pemain-pemain Brasil Ledek Argentina yang Sudah Kandas dari Olimpiade

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 30 Jul 2021 11:10 WIB
YOKOHAMA, JAPAN - JULY 22: Richarlison #10 of Team Brazil celebrates with Matheus Cunha #9 after scoring their sides second goal during the Mens First Round Group D match between Brazil and Germany during the Tokyo 2020 Olympic Games at International Stadium Yokohama on July 22, 2021 in Yokohama, Tokyo, Japan. (Photo by Toru Hanai/Getty Images)
Beberapa pemain Brasil termasuk Richarlison dan Matheus Cunha meledek Argentina karena tersingkir lebih awal di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Getty Images/Toru Hanai)
Saitama -

Brasil dan Argentina menerima nasib yang berbeda di Olimpiade Tokyo 2020. Sejumlah pemain Brasil pun meledek rival beratnya itu, yang kandas lebih awal.

Selecao berhasil lolos ke perempatfinal dengan meyakinkan. Dani Alves dkk lolos setelah memuncaki Grup D dengan tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan. Selanjutnya, Brasil dijadwalkan berjumpa Mesir untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal.

Sementara itu Argentina tersingkir menyusul hasil seri 1-1 kontra Spanyol. Beberapa pemain Brasil rupanya ikut menyaksikan pertandingan rival beratnya itu di Stadion Saitama (28/7).

Pada prosesnya satu tambahan angka itu tidak sanggup meloloskan Albiceleste. Argentina menyudahi fase grup Olimpiade Tokyo 2020 di peringkat ketiga dengan perolehan angka yang sama dengan Mesir (4 poin), tapi kalah selisih gol.

Usai pertandingan Argentina, pemain Brasil yang memperkuat Aston Villa Douglas Luiz mengunggah sebuah video di Instagram stories. Di dalam video singkat itu Luis, dan rekan-rekannya Richarlison (Everton), Reinier, dan Matheus Cunha tersenyum sambil dadah ketika menyaksikan laga.

"Selamat tinggal adik-adik kecil," tulis keterangan yang menyertai video tersebut.

Seperti diketahui Brasil dan Argentina merupakan rival abadi di Amerika Selatan. Rivalitas kedua tim tampaknya masih panas setelah Argentina mengalahkan Brasil 1-0 di final Copa America 2021 belum lama ini. Kekalahan yang semakin pahit bagi si 'kuning-hijau' karena ditelan di kandang sendiri.

Sedangkan Douglas Luiz dan Richarlison menjadi bagian skuad Brasil di turnamen itu. Demikian diwartakan ESPN.

Kelolosan Brasil ke perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 membuka peluang mempertahankan medali emas yang dicapai di edisi sebelumnya. Sementara itu, Argentina pernah menyabet medali emas di 2008 bersama Lionel Messi dan Sergio Aguero, namun belum lagi naik podium sejak saat itu.

(rin/krs)