Takefusa Kubo Tetap Membumi meski Sudah Bikin Rekor di Olimpiade

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 30 Jul 2021 11:40 WIB
CHOFU, JAPAN - JULY 22: Takefusa Kubo #7 of Team Japan runs with the ball during the Mens First Round Group A match between Japan and South Africa during the Tokyo 2020 Olympic Games at Tokyo Stadium on July 22, 2021 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Takefusa Kubo sudah bikin rekor di Olimpiade Tokyo 2020, belum berpuas diri. (Foto: Getty Images/Dan Mullan)
Jakarta -

Pemain Timnas Jepang, Takefusa Kubo, sudah membuat rekor di Olimpiade Tokyo 2020. Kendati demikian, dia tetap membumi.

Samurai Biru dibawa Kubo lolos ke babak perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Di sepakbola putra Grup A Olimpiade Tokyo 2020, Jepang selalu menang di tiga laga.

Afrika Selatan, Meksiko, dan Prancis yang berhasil dikalahkan oleh Jepang. Kubo selalu menyumbang gol untuk tim asuhan Hajime Moriyasu.

Kubo mencetak masing-masing satu gol dalam tiga pertandingan Jepang, menjadi pemain Negeri Matahari Terbit pertama yang selalu mencetak gol di tiga laga awal Olimpiade.

Sejauh ini, Kubo merupakan pemain Jepang yang paling sering menembak gawang lawan. Dari data yang dirilis oleh situs Olimpiade, Kubo sudah melepaskan 12 tembakan, ada 5 yang mencapai sasaran.

Dengan catatan rekor itu, Kubo tak mau cepat berpuas diri atas pencapaian itu. Dia tak masalah siapapun yang menyumbang gol untuk Jepang.

"Saya tak terlalu memikirkannya. Itu terjadi begitu saja saat ada di posisi dan waktu yang tepat," kata Kubo seperti dikabarkan oleh situs Olimpiade.

"Apakah itu saya atau siapa pun yang ada di tim, saya senang saat kami mencetak gol," kata pemain Real Madrid itu menambahkan.

Jepang akan melawan Selandia Baru dalam pertandingan perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Jepang vs Selandia akan berlangsung di Kashima Stadium, Kashima, Sabtu (31/7/2021) sore WIB.

(cas/rin)