Hasil Sepakbola Olimpiade 2020: Kalahkan Selandia Baru, Jepang ke Semifinal

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 31 Jul 2021 18:58 WIB
Japans Daiki Hashioka (15) and teammate Takefusa Kubo (7) celebrate beating 4-2 New Zealand 4-2 on penalties in a mens quarterfinal soccer match at the 2020 Summer Olympics, Saturday, July 31, 2021, in Kashima, Japan, Tokyo. (AP Photo/Fernando Vergara)
Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Timnas Jepang melaju ke semifinal. (Foto: AP/Fernando Vergara)
Kashima -

Timnas Jepang melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 sepakbola putra. Samurai Biru menang adu penalti 4-2 atas Selandia Baru.

Dalam pertandingan di Kashima Stadium, Kashima, Sabtu (31/7/2021) sore WIB, Jepang dan Selandia Baru bermain imbang selama 120 menit.

Jepang mendominasi pertandingan saat melawan Selandia Baru. Tim asuhan Hajime Moriyasu itu melepaskan sebanyak 21 tembakan, cuma ada 4 yang mencapai sasaran dalam data yang dilansir situs Olimpiade.

Doan Ritsu menjadi pemain Jepang paling banyak menembak dengan catatan 6 tembakan, tapi tak ada yang mencapai sasaran.

Sementara itu, Takefusa Kubo gagal melanjutkan tren mencetak gol. Dia melepaskan 4 tembakan, yang 3 mencapai sasaran, dalam 120 menit pertandingan.

Di sisi sebaliknya, Selandia Baru minim memberi tekanan. Cuma ada 8 tembakan dari tim asuhan Danny Hay, cuma dua mencapai sasaran.

Chris Wood menjadi penendang pertama Selandia Baru, sukses menjaringkan bola. 18 menyamakan kedudukan untuk Jepang menjadi 1-1.

Kiper Jepang, Kosei Tani, menahan tendangan pemain kedua Selandia Baru! Liberato Cacace yang gagal. Jepang berbalik unggul dengan eksekusi Kou Itakura.

Clayton Lewis menjadi pemain Selandia baru yang gagal! Sepakannya melesat. Yuta Nakagama membawa Jepang unggul 3-1.

Callum McCowatt mengecilkan ketertinggalan Selandia Baru menjadi 2-3, dia penendang keempat. Maya Yoshida memastikan kemenangan Jepang dengan skor 4-2. Eksekusi penalti kapten Jepang itu mulus ke gawang.

Jepang akan menghadapi Spanyol di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020. La Rojita menaklukkan Pantai Gading 5-2 dalam laga yang digelar sampai babak tambahan.



Simak Video "Sekelompok Kecil Aksi Protes Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)