Olimpiade Tokyo 2020: Agar 1.063 Menit Pedri Tak Sia-sia

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 04 Agu 2021 04:10 WIB
SAPPORO, JAPAN - JULY 25: Pedri Gonzalez #16 of Team Spain controls the ball during the Mens First Round Group C match between Australia and Spain on day two of the Tokyo 2020 Olympic Games at Sapporo Dome on July 25, 2021 in Sapporo, Hokkaido, Japan. (Photo by Masashi Hara/Getty Images)
Pedri tinggal tunggu medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (Getty Images/Masashi Hara)
Saitama -

Pedri sudah habis-habisan diforsir tenaganya oleh Timnas Spanyol. Kini saatnya tim Matador membantu Pedri meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Pedri memang tak ada istirahatnya musim ini. Dia sudah melakoni 72 pertandingan bersama klub dan juga timnas hingga Juli 2021. Penampilan terakhir Pedri adalah saat Spanyol menghadapi Jepang di semifinal Olimpiade 2020, Selasa (3/7/2021) malam WIB.

Pedri terlihat kelelahan dan sulit membangun serangan dengan baik, sehingga harus ditarik keluar menjelang waktu normal habis. Beruntung setelah Pedri keluar, Spanyol mampu menang 1-0 lewat gol Marco Asensio di menit ke-115 dan lolos ke final menantang Brasil.

Keberhasilan Spanyol melaju ke final tentu jadi momen yang ditunggu-tunggu Pedri, mengingat dia sudah berkorban banyak untuk negaranya di ajang besar. Di Olimpiade, Pedri selalu jadi starter dengan total lima pertandingan.

Total menit mainnya mencapai 439 menit atau jika dirata-rata hampir penuh! Padahal Pedri belum punya waktu istirahat banyak, mengingat dia sudah tampil hingga semifinal Euro 2020 bersama tim senior.

Sama saja seperti di Olimpiade, Pedri juga selalu dimainkan Luis Enrique sedari laga pertama hingga empat besar. Dilansir ESPN, Pedri sudah mengoleksi sekitar 1.068 menit main bersama Spanyol di dua ajang berbeda.

Rata-ratanya adalah sekitar lebih dari satu pertandingan penuh. Wajar saja mengingat Spanyol tidak pernah menang lewat waktu normal di fase gugur, sekali lewat 120 menit dan sekali lewat adu penalti.

Bahkan saat dikalahkan Italia di semifinal juga lewat penalti. Di Olimpiade pun, Spanyol juga lolos ke final dengan dua kali memainkan babak tambahan waktu.

Melihat pengorbanan besar yang sudah diberikan pemuda bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez, maka medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bakal jadi jadi penutup musim panas yang manis.

Bisakah Pedri membawa La Rojita meraihnya? Kita tunggu saja hasil akhir final sepakbola Olimpiade 2020 Spanyol Vs Brasil 7 Agustus nanti.

(mrp/yna)