Messi Tinggalkan Barcelona, Akan Gabung PSG?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 06 Agu 2021 06:05 WIB
Jakarta -

Setelah resmi meninggalkan Barcelona, Lionel Messi belum diketahui akan melanjutkan kariernya ke mana. PSG digadang-gadang menjadi tujuan Messi berikutnya.

Barcelona baru saja mengumumkan bahwa Messi tidak akan memperpanjang kontraknya setelah pembicaraan untuk menyelesaikan kesepakatan itu berjalan buntu. Megabintang sepakbola Argentina itu akhirnya angkat kaki dari Camp Nou setelah 21 tahun.

Messi hengkang dengan segudang torehan fantastis. Pesepakbola berusia 34 tahun itu telah membuat 778 penampilan dengan sumbangan 672 gol dan 305 assist di seluruh kompetisi untuk Barcelona.

Selain itu Lionel Messi juga telah memenangi total 34 trofi juara, di antaranya 10 gelar LaLiga dan empat Liga Champions. Sedangkan di level individu, Messi menciptakan rekor yang tidak terhitung lagi dan memenangi enam Ballon d'Or.

Kini dengan status tanpa klub, Messi sudah pasti menjadi incaran klub-klub kaya salah satunya adalah Paris St. Germain. Raksasa Prancis itu sudah lama mengidamkan Messi dan menjadi salah satu dari segelintir klub yang mampu menggelontorkan 30 juta euro untuk menggaji si pemain.

Selain itu Lionel Messi memiliki beberapa kompatriot seperti Angel Di Maria dan Leandro Paredes serta mantan rekan setimnya di Barcelona, Neymar, yang akan memudahkan adaptasinya di Paris jika betul-betul bergabung.

Belakangan spekulasi transfer Messi ke PSG memanas. Menyusul unggahan Neymar di media sosial, yang menampilkan dia dan beberapa rekan setimnya berfoto bersama Messi saat berlibur di Ibiza belum lama ini.

Kendati demikian, PSG bukan satu-satunya klub yang akan berburu tanda tangan Lionel Messi. Manchester City kini memiliki target baru di tengah rumor mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Apalagi the Citizens memiliki faktor Pep Guardiola. Messi pernah menjalani musim-musim yang sukses bersama Guardiola selama menukangi Barcelona di antara 2008 s.d 2012.

(rin/pur)