ADVERTISEMENT

Lionel Messi Sepakat ke PSG, Hari Ini ke Paris Teken Kontrak

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 10 Agu 2021 18:50 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 20: Lionel Messi of FC Barcelona runs with the ball during the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Ferencvaros Budapest at Camp Nou on October 20, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Lionel Messi dikabarkan sepakat pindah ke Paris Saint-Germain. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona -

Lionel Messi bersiap membuka lembaran baru dalam kariernya. Penyerang Argentina itu sepakat pindah ke Paris Saint-Germain, dan akan segera meneken kontraknya.

Dilaporkan ahli transfer Fabrizio Romano, jurnalis Italia itu mengabarkan bahwa Messi sudah sepakat untuk pindah ke PSG. Rencananya, pemilik 6 Ballon d'Or itu akan segera terbang ke Paris untuk merampungkan kepindahannya.

Ayah Messi, Jorge, juga sudah mengumumkan kepindahan anaknya ke Paris Saint-Germain. "Ya, Leo akan menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain hari ini," katanya kepada La Sexta.

Lionel Messi sendiri sudah tiba di Bandara Barcelona, untuk segera terbang ke Paris. Ia memboyong serta istrinya, Antonella Rocuzzo, dan ketiga anaknya.

Messi sendiri baru saja meninggalkan Barcelona akhir pekan lalu. Setelah 20 tahun lebih berseragam biru merah, ia pergi pada musim panas ini.

Kendala finansial Barcelona menjadi pemicunya. Banyaknya utang klub membuat neraca keuangannya merah, sehingga kena aturan salary caps dari LaLiga.

Situasi itu membuat Barcelona kesulitan menyeimbangkan keuangannya jika tetap mempertahankan Messi. Akhirnya, pemain yang sudah mempersembahkan 35 trofi itu pergi dari Camp Nou, dan sebentar lagi akan menjadi pemain baru PSG.

Di Paris Saint-Germain, Lionel Messi akan bereuni dengan Neymar, yang juga mantan pemain Barcelona. Keduanya sempat menjadi duet pada musim 2013-2017, dan mempersembahkan dua gelar LaLiga serta satu trofi Liga Champions.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT