Lionel Messi ke PSG: Dikontrak 2 Tahun, Gaji Rp 590 M Semusim

ADVERTISEMENT

Lionel Messi ke PSG: Dikontrak 2 Tahun, Gaji Rp 590 M Semusim

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 10 Agu 2021 19:05 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 15: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and SD Huesca at Camp Nou on March 15, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Lionel Messi kabarnya sepakat pindah ke Paris Saint-Germain. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona -

Lionel Messi sebentar lagi jadi pemain Paris Saint-Germain. Ia dikontrak dua tahun, dengan gajinya sekitar Rp 590 miliar per musim, alias 35 juta euro.

Messi, yang resmi meninggalkan Barcelona akhir pekan lalu, kabarnya sudah sepakat pindah ke PSG. Hari ini, Selasa (10/8/2021), ia akan terbang ke Paris untuk merampungkan kepindahannya.

Laporan itu diumumkan ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Pria yang juga jurnalis itu menyebut, La Pulga akan dikontrak dua tahun, dengan gaji sekitar 35 juta euro per musim atau hampir Rp 590 miliar belum termasuk bonus.

"Kesepakatan rampung pada kontrak berdurasi dua musim. Opsi diperpanjang sampai Juni 2024. Gaji sekitar 35 juta euro per musim plus bonus. Lionel Messi sudah menerima proposal kontrak Paris Saint-Germain dan akan segera tiba di Paris beberapa jam ke depan," cuitnya di Twitter.

Messi sendiri sudah tiba di Bandara Barcelona, untuk segera terbang ke Paris. Ia memboyong serta istrinya, Antonella Rocuzzo, dan ketiga anaknya.

Messi tiba setelah ayahnya, Jorge, datang lebih dulu. Sebelumnya Jorge juga sudah mengatakan bahwa anaknya akan berkostum Les Parisiens.

"Ya, Leo akan menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain hari ini," katanya kepada La Sexta.

Kendala finansial Barcelona menjadi pemicu kepergian Messi. Banyaknya utang klub membuat neraca keuangannya merah, sehingga kena aturan salary caps dari LaLiga.

Situasi itu membuat Barcelona kesulitan menyeimbangkan keuangannya jika tetap mempertahankan Messi. Akhirnya, pemain yang sudah mempersembahkan 35 trofi itu pergi dari Camp Nou, dan sebentar lagi akan menjadi pemain baru PSG.

Di Paris Saint-Germain, Lionel Messi akan bereuni dengan Neymar, yang juga mantan pemain Barcelona. Keduanya sempat menjadi duet pada musim 2013-2017, dan mempersembahkan dua gelar LaLiga serta satu trofi Liga Champions.

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT