Pindah ke PSG, Messi Gagal Samai Rekor Legenda MU Ini

ADVERTISEMENT

Pindah ke PSG, Messi Gagal Samai Rekor Legenda MU Ini

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 11 Agu 2021 18:05 WIB
Lionel Messi diperkenalkan sebagai pemain baru Paris Saint-Germain, Rabu 11 Agustus 2021 di Paris.
Lionel Messi resmi gabung Paris Saint-Germain. (Foto: dok. Paris Saint-Germain)
Paris -

Lionel Messi meninggalkan Barcelona dan gabung Paris Saint-Germain. Keputusan itu membuat La Pulga tak bisa menyamai rekor salah satu legenda Manchester United.

Messi resmi berseragam PSG pada Selasa (10/8/2021) waktu setempat. Penyerang Argentina itu meneken kontrak berdurasi dua tahun, dengan opsi perpanjangan semusim.

Setelah dua dekade lebih membela Barcelona, Messi akhirnya benar-benar pergi. Meski ada drama pada akhir kariernya di Camp Nou, striker 34 tahun itu tetap menorehkan banyak rekor.

Salah satunya adalah penyumbang gelar terbanyak untuk Barcelona. Messi, yang masuk ke tim senior pada 2004, sudah menyumbang 35 trofi untuk klub.

Rentetan trofi itu antara lain 10 titel LaLiga, 4 gelar Liga Champions, 7 Copa del Rey, 8 Piala Super Spanyol, 3 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Dunia Antarklub. Messi menjadi pemain Barcelona dengan jumlah trofi terbanyak saat ini, melampaui Xavi Hernandez.

Raihan 35 trofi untuk Barcelona dari Messi cukup sampai di situ. Akhir pekan lalu, ia resmi meninggalkan Spanyol, untuk memulai karier baru di PSG.

Pindah ke PSG, membuat Messi dipastikan kehilangan salah satu rekor. Ia tak bisa menyamai torehan Ryan Giggs, yang menjadi pemain dengan torehan trofi terbanyak untuk satu klub.

Giggs, yang membela tim senior MU selama 24 tahun, bisa mempersembahkan 36 trofi. Rinciannya adalah 13 gelar juara Liga Inggris, 4 Piala FA, 3 Piala Liga, 9 trofi Community Shield, 2 Liga Champions, sekali Piala Super Eropa, Piala Interkontinental, dan Piala Dunia Antarklub.

Kini, Lionel Messi siap merebut trofi-trofi baru bersama Paris Saint-Germain. Mengingat usia yang tak lagi muda, kecil kemungkinan pemilik 6 Ballon d'Or itu bisa meraih trofi sebanyak di Barcelona dulu.

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT