Skuad Monaco Antusias Mau Lawan Messi

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 12 Agu 2021 08:20 WIB
Lionel Messi holds his jersey after a press conference Wednesday, Aug. 11, 2021 at the Parc des Princes stadium in Paris. Lionel Messi said hes been enjoying his time in Paris
Lionel Messi gabung Paris Saint-Germain (Foto: AP/Francois Mori)
Jakarta -

Kedatangan Lionel Messi tak cuma disambut antusias oleh Paris Saint-Germain. Para pemain AS Monaco juga bersemangat menantikan kesempatan bertanding melawan Messi.

Setelah lebih dari dua dekade bersama, Messi pisah jalan dengan Barcelona. Bintang asal Argentina itu kemudian melanjutkan kariernya di Prancis bersama PSG.

Kedatangan Messi menambah deretan pemain bintang di PSG. Les Parisiens pun makin dijagokan untuk menjuarai Ligue 1 musim ini.

Bergabungnya Messi ke PSG rupanya tak membuat para pemain Monaco gentar. Gelandang Monaco Cesc Fabregas mengungkap bahwa rekan-rekan setimnya justru antusias menghadapi Messi.

"Semua sangat antusias. Buat beberapa pemain, mereka cuma memimpikan ini dan sekarang mereka sangat antusias akan main lawan Lionel Messi," ujar Fabregas seperti dilansir Guardian.

"Semua menginginkan kausnya. Mereka semua meminta saya agar bilang ke Messi untuk menyimpan kaus buat mereka ketika kami berhadapan pertengahan Desember nanti. Saya sudah bilang ke mereka kalau dia mungkin punya dua dan kami ada 25 orang, jadi saya tidak tahu bagaimana melakukannya," kata Fabregas yang merupakan mantan rekan setim Messi di Barcelona itu.

Bagaimanapun, Fabregas menilai pertandingan melawan Lionel Messi dan PSG akan jadi kesempatan bagus buat Monaco untuk unjuk gigi. Laga itu bisa jadi ujian bagus untuk skuad Monaco yang banyak diisi pemain muda.

"Tapi menyenangkan melihat antusiasme ini dan mereka akan bersaing melawan yang terbaik dan menunjukkan talentanya. Tim Monaco ini penuh talenta muda dan ini akan jadi ujian besar buat mereka," ucap Fabregas.

"Mereka tahu itu dan saya kira semangat ini akan jadi hal bagus buat mereka agar termotivasi di sepanjang musim. Ketika waktunya tiba untuk menghadapi pemain terbaik di dunia, mereka bisa menunjukkan kemampuannya."

AS Monaco finis di peringkat ketiga tepat di bawah PSG di Ligue 1 musim 2020/2021 lalu dengan selisih empat poin.

(nds/pur)