Hati Sudah Siap Lihat Messi Berseragam PSG? Kalau Xavi sih Belum...

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 12 Agu 2021 20:33 WIB
Lionel Messi holds his jersey after a press conference Wednesday, Aug. 11, 2021 at the Parc des Princes stadium in Paris. Lionel Messi said hes been enjoying his time in Paris
Xavi Hernandez aneh melihat Lionel Messi mengenakan seragam tim lain. (Lionel Messi. (Foto: AP/Francois Mori)
Jakarta -

Lionel Messi meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. Xavi Hernandez merasa aneh melihat La Pulga mengenakan jersey selain Blaugrana.

Kebersamaan Messi dengan Barcelona selama 21 tahun berakhir di musim panas 2021. Klub Catalan dan Messi tak mencapai kesepakatan kontrak baru, ikatan kerja sama keduanya selesai Juni 2021.

Messi sudah mau memangkas gajinya sebesar 50 persen. Tapi, Barcelona masih belum bisa memberi tawaran yang pas karena sedang dalam kondisi keuangan yang sulit.

Salah satu mantan rekan setim Messi di Barca, Xavi, merasa sedih karena pemain 34 tahun itu harus meninggalkan klub asal Catalan. Dia teringat tangisan Messi saat berpamitan di Camp Nou.

"Saya sangat sedih untuk Leo. Sungguh disayangkan melihat dia dan klub tak bisa menemukan solusi," kata Xavi di Beinsport.

"Saya tahu bahwa Messi ingin bertahan, tapi pada akhirnya itu tak bisa diselesaikan."

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan saat ini adalah saya akan sangat merindukan dia. Lebih berat lagi untuk saya membayangkan Messi dengan seragam klub lain selain Barca."

"Itu menyedihkan untuk Leo, terutama sebab bagaimana saya melihat dia sangat emosional di Camp Nou tempo hari, tapi juga untuk Barca," kata dia menambahkan.

Lionel Messi mencatatkan sebanyak 778 pertandingan di semua ajang bersama Los Cules. Dia menyumbangkan 672 gol untuk Barca, juga memenangi sebanyak 34 trofi di semua ajang.

(cas/mrp)