Messi ke PSG, Ini Catatan Penting dari Henry

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 17 Agu 2021 10:23 WIB
Lionel Messi, right, and PSG president Nasser Al-Al-Khelaifi hold Messis jersey Wednesday, Aug. 11, 2021 at the Parc des Princes stadium in Paris. Lionel Messi said hes been enjoying his time in Paris
Lionel Messi saat diperkenalkan sebagai pemain baru PSG. (Foto: Francois Mori/AP)
Paris -

Sukses Paris Saint-Germain merekrut Lionel Messi masih menyisakan kritik. La Pulga dinilai bukan solusi utama atas permasalahan Les Parisiens.

PSG sukses menyakinkan Messi bergabung pada musim panas ini. Raksasa Ligue itu mendapatkannya, usai sang pemain tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona.

Datang ke PSG, Messi bakal melengkapi trio depan tim asuhan Mauricio Pochettino, setelah ada Neymar dan Kylian Mbappe. Messi juga bakal menjadi tumpuan Barcelona, yang masih benafsu meraih trofi Liga Champions.

Eks penyerang Arsenal dan Barcelona, Thierry Henry, menyebut kedatangan Lionel Messi saja tidaklah cukup bagi Paris Saint-Germain. Ia menyebut runner up Liga Prancis musim lalu itu harus butuh keseimbangan tim.

"Keseimbangan adalah yang paling penting. Pada satu titik, kami selalu berbicara tentang pemain hebat, penyerang, tetapi kami membutuhkan keseimbangan," kata mantan penyerang Prancis itu kepada Dimanche Soir Foot di Amazon Prime.

"Kami bicara tentang tim di mana saya bermain di Barca, tetapi orang-orang lupa menunjukkan bahwa kami tidak kebobolan banyak gol. Secara umum, tim yang tidak kebobolan banyak gol tidak jauh dari gelar, atau bahkan dari trofi Liga Champions."

"Ketika Anda memiliki pemain manusia super, itu memang menjadi sedikit lebih mudah. Tetapi ketika saya melihat bagaimana Paris berkembang saat ini, mereka kebobolan terlalu banyak gol menurut saya untuk bisa melangkah lebih jauh. Memang benar ada kekurangan pemain, tapi keseimbangan adalah yang paling penting," jelasnya.

Selain Lionel Messi, Paris Saint-Germain sendiri merekrut beberapa bintang lain yang mayoritas bermain lebih ke dalam. Ada kiper Gianluigi Donnarumma, bek Sergio Ramos dan Achraf Hakimi, serta gelandang Georginio Wijnaldum.

(yna/adp)