Kane dan Ronaldo, Andalan yang Dicadangkan di Tengah Rumor Transfer

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 23 Agu 2021 14:05 WIB
Tottenham’s Harry Kane, back row, 2nd right, sits on the bench during the English Premier League soccer match between Wolverhampton Wanderers and Tottenham Hotspur at Molineux stadium in Wolverhampton, England, Sunday, Aug. 22, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Harry Kane di bangku cadangan Tottenham. (Foto: AP/Rui Vieira)
Jakarta -

Harry Kane dan Cristiano Ronaldo adalah andalan lini depan timnya masing-masing. Tapi di akhir pekan mereka malah dicadangkan dan cuma jadi pemain pengganti.

Kane baru masuk menggantikan Son Heung-min di menit ke-72 ketika Tottenham meraih kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris. Kane membuat sejumlah peluang, walaupun akhirnya cuma bisa membukukan kartu kuning.

Padahal Kane lazimnya jadi andalan lini depan Tottenham Hotspur, dengan torehan 221 gol dari 337 penampilan buat klub London tersebut. Ini tak lepas dari rumor transfer seputar masa depannya.

Hal serupa terjadi di Liga Italia, saat Juventus mengawali Serie A musim ini. Cristiano Ronaldo baru masuk menggantikan Alvaro Morata di menit ke-59, saat Bianconeri berimbang 2-2 lawan Udinese.

Di laga itu Cristiano Ronaldo, pencetak 101 gol dari 133 laga selama membela Juventus, sempat membobol gawang Udinese tapi dianulir. Ia juga menerima kartu kuning akibat selebrasi buka baju.

Sama seperti Harry Kane, masa depan Ronaldo di klubnya juga sedang diselimuti spekulasi. Kontraknya di Juventus pun akan habis pada musim panas tahun depan.

UDINE, ITALY - AUGUST 22: Cristiano Ronaldo of Juventus celebrates after scoring his team's third goal before the referee disallowed it during the Serie A match between Udinese Calcio v Juventus at Dacia Arena on August 22, 2021 in Udine, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)Cristiano Ronaldo kena kartu kuning akibat buka baju. Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini

Pada awalnya Cristiano Ronaldo sempat dihubung-hubungkan dengan Paris Saint-Germain. Rumor itu surut seiring langkah PSG merekrut Lionel Messi, walaupun ada pula kabar klub kaya Prancis tersebut akan berusaha menggaetnya secara free transfer di 2022.

Selain itu, belakangan ini megabintang asal Portugal tersebut juga santer dispekulasikan balik ke Premier League. Bukan ke Manchester United, yang dulu pernah Ronaldo bela, tapi dua klub lain. Ini juga berkaitan dengan Harry Kane.

"Cristiano Ronaldo dilaporkan sudah minta untuk tidak jadi starter Juventus di tengah rumor bahwa Manchester City mempertimbangkan untuk melakukan pendekatan sebagai alternatif terhadap Harry Kane," sebut Football.London.

Dalam beberapa waktu terakhir, Kane memang rutin disebut jadi target utama Man City untuk memperkuat lini depan seiring kepergian Sergio Aguero. Tapi kabarnya negosiasi masih berjalan alot.

Man City disebut-sebut sudah mengajukan tawaran 100 juta paun yang ditolak oleh Chairman Spurs Daniel Levy. Tak patah arang, the Citizens diklaim Fabrizio Romano sudah menyiapkan tawaran 150 juta paun.

Sehubungan dengan itu, muncul rumor lain yang juga terkait Cristiano Ronaldo. Bukan cuma jadi alternatif Kane di mata Man City, Ronaldo pun dianggap sebagai pengganti tepat di Spurs jika kehilangan Harry Kane.

"Masalahnya, dengan waktu sekitar dua pekan di bursa transfer, siapa yang bisa dibawa untuk menggantikan Harry Kane? Musim sudah mulai. Siapa yang tersedia? Ada siapa di luar sana? Bagaimana dengan Ronaldo?" kata Danny Mills, mantan pesepakbola yang kini jadi pundit, seperti dikutip Spurs-Web.com.

"Juve tak menginginkannya. Ia jadi sosok pengganti yang realistis selama satu tahun. Ronaldo tak bisa beraksi selamanya. Siapa lagi yang bisa datang dan bikin 20 gol dalam satu musim. Di luar sana, tak ada banyak striker top (yang bisa digaet)."

(krs/raw)