Musim Pertama Messi Tak Main di 5 Besar Liga Top Eropa!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 26 Agu 2021 20:50 WIB
PARIS, FRANCE - AUGUST 14: Lionel Messi of Paris Saint-Germain is introduced to the fans prior to the Ligue 1 Uber Eats match between Paris Saint Germain and Strasbourg at Parc des Princes on August 14, 2021 in Paris, France. (Photo by David Rogers/Getty Images)
Lionel Messi pertama kalinya tidak bermain di lima besar liga top Eropa (Getty Images/David Rogers)
Paris -

Lionel Messi sudah mencatatkan rekor pribadi meski belum debut di Paris Saint-Germain. Dia untuk pertama kalinya tidak bermain di lima liga top Eropa.

Messi memang tak lagi berseragam Barcelona setelah kontraknya habis musim panas ini. Messi pergi karena Barcelona mengalami krisis keuangan sehingga tak bisa memperpanjang masa tinggal kaptennya itu.

Setelah meninggalkan Barcelona, Messi lantas menerima pinangan PSG yang mengontraknya hingga 2023 dengan opsi perpanjangan setahun. Lionel Messi digaji besar yakni 35 juta euro per tahun.

Kedatangan Messi memang selaras dengan impian PSG untuk menaklukkan Eropa. Sebab, sejak diambil alih Qatar Investment Authority pada 2011, Les Parisiens selalu gagal jadi juara Liga Champions.

Prestasi terbaiknya adalah jadi finalis Liga Champions 2020 saat dikalahkan Bayern Munich. Dengan belanja besar yang sudah dilakukan selama sedekade ini, termasuk Neymar dan Kylian Mbappe, PSG seharusnya sudah bisa meraih minimal satu atau dua trofi Liga Champions.

Maka dari itu dengan adanya Lionel Messi yang sudah meraih empat trofi di ajang ini, PSG punya harapan besar berjaya akhir musim nanti. PSG tentu diharapkan bisa menjadi juara Liga Champions, bukan hanya dari fansnya tapi juga sepakbola Prancis secara keseluruhan.

Dikutip UEFA, koefisien Prancis di kompetisi antarklub Eropa turun sehingga harus terlempar dari posisi lima besar. Dengan kata lain, Messi musim ini takkan main di lima liga top Eropa.

Di mana posisi Liga Prancis di daftar itu pada saat ini? Klik halaman selanjutnya.