Kualifikasi Piala Dunia 2022: Norwegia Vs Belanda Imbang 1-1

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 02 Sep 2021 03:54 WIB
Norways Erling Braut Haaland (C) outwits Netherlands Virgil van Dijk (L) and Netherlands Jurrien Timber to score the 1-0 during the World Cup qualifier football match between Norway and the Netherlands at Ullevaal Stadium in Oslo on September 1, 2021. (Photo by Stian Lysberg Solum / NTB / AFP) / Norway OUT
Norwegia vs Belanda imbang 1-1 (Foto: AFP/STIAN LYSBERG SOLUM)
Oslo -

Norwegia berbagi satu poin dengan Belanda dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Duel Norwegia vs Belanda berakhir imbang 1-1.

Norwegia menjamu Belanda di Ulleval Stadion pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/9/2021) dini hari WIB. Tim tamu membuka peluang terlebih dahulu di menit ke-5.

Umpan silang Memphis Depay dari sisi kiri bisa ditanduk oleh Cody Gakpo di depan gawang. Namun, sundulan Gakpo masih bisa ditahan Andre Hansen.

Norwegia tak tinggal diam dan giliran mengancam di menit ke-15. Lewat sebuah serangan balik cepat, Jens Hauge menyodorkan umpan terobosan ke Erling Haaland.

Haaland bisa mendahului Virgil van Dijk untuk melepas tembakan keras. Usahanya ini masih bisa ditahan oleh kiper Belanda, Justin Bijlow.

Lima menit berselang, Haaland akhir bisa membobol gawang Belanda. Ia terlepas dari perangkap offside mendapat bola lambung dari Andreas Standberg.

Haaland mengontrol bola dengan baik di kotak penalti. Ia masih bisa melepas tembakan meski mendapat tekel dari Van Dijk.

Sepakan Haaland bergulir ke pojok kiri gawang memperdayai Bijlow. Norwegia unggul 1-0.

Belanda bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Umpan tarik Giorginio Wijnaldum dari sisi kanan bisa disambar oleh Davy Klaassen di depan gawang untuk menggetarkan jala Norwegia.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum

Pada menit ke-64, Haaland hampir saja membuat Norwegia kembali memimpin. Bermula dari sebuah serangan cepat, Haaland punya ruang untuk melepas tembakan usai mendapat sodoran bola dari Martin Odegaard.

Penyerang Borussia Dortmund ini melancarkan sepakan keras dari sisi kiri kotak penalti. Namun, usahanya ini masih menerpa mistar.

Belanda berpeluang menutup laga dengan kemenangan usai punya peluang emas menejelang akhir laga. Umpan tarik Depay dari sisi kiri bisa disontek oleh Klaassen untuk menuju Denzel Dumfries.

Dumfries yang berdiri di depan gawang tak sempurna melepas tembakan. Bola kemudian masih bisa diamankan oleh Andre Hansen.

Skor imbang 1-1 menutup laga.

Tambahan satu angka dari pertandingan ini membuat kedua kubu sama-sama mengumpulkan tujuh angka. Belanda yang punya selisih gol lebih baik berada di peringkat kedua Grup G.

Sementara Norwegia di posisi kedua. Posisi puncak klasemen ditempati oleh Turki dengan tujuh angka.

Susunan Pemain

Norwegia: Andre Hansen; Marcus Holmgren Pedersen (Julian Ryerson 60'), Stefan Strandberg, Andreas Hanche-Olsen, Birger Meling; Mathias Normann (Patrick Berg 68'), Morten Thorsby; Martin Odegaard, Mohamed Elyounoussi, Jens Hauge (Mats Moeller Daehli 56'); Erling Haaland.

Belanda: Justin Bijlow; Jurrien Timber (Denzel Dumfries 90'), Stefan De Vrij, Virgil Van Dijk, Daley Blind; Georginio Wijnaldum, Frenkie De Jong, Davy Klaassen; Steven Berghuis (Donyell Malen 46'), Memphis Depay, Cody Gakpo.



Simak Video "Aksi Teror Pria Berbusur Panah di Norwegia, 5 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)