Southgate Ingin Inggris Juara Piala Dunia Tebus Kegagalan di Euro

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 02 Sep 2021 09:40 WIB
Englands manager Gareth Southgate applauds the fans at the end of the Euro 2020 soccer championship semifinal match between England and Denmark at Wembley stadium in London, Wednesday, July 7, 2021. England won 2-1. (Catherine Ivill/Pool Photo via AP)
Gareth Southgate bertekad bawa Inggris juara Piala Dunia 2022 (Foto: AP/Catherine Ivill)
Budapest -

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, bertekad membawa timnya juara Piala Dunia 2022. Gelar tersebut bakal menghapus kegagalan Inggris di Euro 2020.

Inggris akan bertandang markas Hungaria, Puskas Arena, pada laga Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB. Ini menjadi laga perdana Tim Tiga Singa pasca kegagalan menyakitkan di final Piala Eropa 2020.

Inggris gagal menjadi juara Piala Eropa 2020 di depan pendukung mereka sendiri di Wembley akibat ditaklukkan Italia. Mereka kalah 2-3 lewat adu penalti setelah laga imbang 1-1 selama 120 menit.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengungkap bahwa kenangan pahit akan kegagalan di final Euro 2020 belum sepenuhnya. Pria 50 bertekad membawa Inggris juara Piala Dunia 2022 untuk menghapus kenangan pahit di Piala Eropa 2020.

Hungaria menjadi ujian terdekat Southgate untuk mewujudkan ambisisnya tersebut. Inggris butuh kemenangan di laga ini untuk mendekatkan diri meraih tiket menuju Qatar tahun depan.

Inggris saat ini memuncaki klasemen Grup I dengan poin sempurna sembilan dari tiga laga. Meski demikian, mereka hanya terpaut dua angka dari Hungaria di posisi kedua. Hanya juara grup yang nantinya berhak lolos langsung menuju Piala Dunia 2022.

"Kami mungkin perlu memenangkan final Piala Dunia. Dari pertandingan yang kami ikuti, tidak ada yang bisa dibandingkan dari hal unik yang dihadirkan di final," ujar Southgate dikutip dari France24.

"Kami memiliki dua tahun untuk memikirkan soal semifinal Piala Dunia dan apa pun yang kami lakukan dalam 18 bulan ke depan harus mengarah pada membimbing kami menuju tantangan di Piala Dunia," jelasnya.



Simak Video "Sevilla, Kota Indah yang Jadi Tuan Rumah Grup E Piala Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)