Harry Maguire Masih Ogah Nonton Ulang Final Euro 2020

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 02 Sep 2021 10:00 WIB
Englands goalkeeper Jordan Pickford and Englands defender Harry Maguire react to their loss in the UEFA EURO 2020 final football match between Italy and England at the Wembley Stadium in London on July 11, 2021. (Photo by Laurence Griffiths / POOL / AFP)
Harry Maguire enggan tonton tayangan ulang final Piala Eropa 2020 (Foto: AFP/LAURENCE GRIFFITHS)
Jakarta -

Kekalahan Inggris di final Euro 2020 masih menghantui Harry Maguire. Bek tim nasional Inggris itu masih belum sanggup menonton lagi laga final melawan Italia.

Inggris mencatat sejarah dengan lolos ke final Euro 2020 pada Juli lalu. Itu adalah kali pertama The Three Lions melaju ke final Piala Eropa.

Memainkan laga final di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Wembley, Inggris sempat membuka harapan setelah unggul cepat lewat gol Luke Shaw pada menit kedua. Namun, Italia kemudian membalas lewat gol Leonardo Bonucci di babak kedua.

Skor imbang 1-1 yang bertahan hingga babak perpanjangan waktu selesai memaksa laga harus ditentukan lewat adu penalti. Dalam babak adu tos-tosan itu, Inggris kalah 2-3 setelah tiga penendang terakhir mereka gagal menuntaskan tugasnya.

Harry Maguire mengaku masih terluka akibat kekalahan Inggris di final Euro 2020. Dia sampai tidak mau menonton kembali pertandingan melawan Italia itu.

"Itu menyakitkan akan selalu menyakitkan. Apakah Anda akan bisa melupakan kalah adu penalti untuk jadi juara Eropa? Mungkin hanya jika Anda juara di salah satu turnamen besar, Anda akan mengatasinya," ujar Maguire seperti dilansir Mirror.

"Saya belum menontonnya. Hanya beberapa video pendek dan yang di-tag ke saya tapi saya belum duduk dan menontonnya. Saya kira itu sesuatu yang tidak mau saya lakukan."

"Mungkin di masa depan saya akan menonton perjalanan ini dari awal sampai akhir dan gol-golnya, tapi, ya, saat ini itu adalah sesuatu yang ingin saya jauhi," lanjut bek Manchester United itu.

"Lolos ke final Piala Eropa belum pernah dilakukan Inggris sebelumnya dalam sejarah, jadi ini masa lalu dan mungkin ketika saya pensiun, saya akan melihat lagi pencapaian saya dan saya mungkin akan menonton final."

"Tapi tentu saja, saat ini, saya menatap ke masa depan dan ke mana kami bisa melangkah sebagai tim," kata Maguire.

Inggris kini ditunggu laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Hungaria, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/pur)