Ini Anak Muda Irlandia yang Kena Tonjok Ronaldo

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 02 Sep 2021 13:40 WIB
ANDORRA LA VELLA, ANDORRA - JUNE 03: Dara OShea of Ireland runs with the ball during the international friendly match between Andorra and Ireland at Estadio Nacional on June 03, 2021 in Andorra la Vella, Andorra. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Ini Anak Muda Irlandia yang Kena Tonjok Ronaldo (Foto: Getty Images)
Lisbon -

Dara O'Shea jadi perhatian, karena dirinya ditonjok Cristiano Ronaldo dalam laga Portugal vs Irlandia. Siapa sih, Dara O'Shea itu?

Momen itu terjadi pada menit ke-15, ketika Cristiano Ronaldo bersiap melakukan tendangan penalti. Itu setelah, Bruno Fernandes dilanggar oleh Jeff Hendrick di kotak terlarang.

Ronaldo sudah menaruh bola di titik putih dan fokus penuh. Tiba-tiba, Dara O'Shea berjalan menghampiri dan menyepak bola dengan pelan.

Ronaldo kesal dan langsung refleks. Ronaldo melayangkan tonjokan ke bahunya Dara O'Shea, yang seketika nama terakhir terjatuh dan kesakitan.

Sayangnya, wasit tidak menggubris dan cuma memberi peringatan. Ronaldo lolos dari hukuman kartu dan selanjutnya, sepakan penaltinya gagal berbuah gol.




Dilansir detikSport dari berbagai sumber, Dara O'Shea merupakan pemain bek kanan. Dirinya masih berusia 22 tahun.

O'Shea berseragam West Bromwich Albion sejak tahun 2019. Yang mana, O'Shea merupakan jebolan akademi klub tersebut sejak tahun 2016.

Musim lalu, O'Shea menjadi skuad utama West Brom di Liga Inggris dengan mencatatkan 28 penampilan. Apa daya, musim 2021/2022 ini West Brom harus kembali bermain di Divisi Championship setelah degradasi.

Dara O'Shea baru menembus skuad Timnas Irlandia di tahun 2020. Baru sembilan kali dirinya bermain.

ANDORRA LA VELLA, ANDORRA - JUNE 03: Dara O'Shea of Ireland runs with the ball during the international friendly match between Andorra and Ireland at Estadio Nacional on June 03, 2021 in Andorra la Vella, Andorra. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)Dara O'Shea (kanan) (Getty Images/Eric Alonso)

Dalam laga Portugal vs Irlandia di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB, Portugal mampu keluar jadi pemenang.

Kemenangan itu didapat dengan susah payah, sebab Selecao das Quinas tertinggal 0-1 hingga menjelang akhir laga lewat gol dari John Egan pada menit ke-45.

Di akhir menit pertandingan, Cristiano Ronaldo yang gagal mengeksekusi penalti barulah muncul sebagai pahlawan. Ronaldo borong dua gol di menit ke-89 dan 90+6 untuk menuntaskan kemenangan Portugal.

(aff/krs)