ADVERTISEMENT

Presiden FIFA: Selamat, Cristiano Ronaldo!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 02 Sep 2021 21:30 WIB
(FILES) In this file photo taken on June 23, 2021 Portugals forward Cristiano Ronaldo celebrates after scoring a second penalty kick during the UEFA EURO 2020 Group F football match between Portugal and France at Puskas Arena in Budapest on June 23, 2021. - Manchester United announced on Friday they have reached a deal to re-sign Cristiano Ronaldo from Juventus, 12 years after he left Old Trafford for Real Madrid. (Photo by BERNADETT SZABO / POOL / AFP)
Cristiano Ronaldo mencetak rekor gol internasional sepanjang masa. (Foto: AFP/BERNADETT SZABO)
Lisbon -

Cristiano Ronaldo mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional. Presiden FIFA, Gianni Infantino, ikut mengapresiasi pencapaian CR7.

Ronaldo membuat sejarah saat mencetak brace di laga Portugal vs Irlandia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Tambahan dua golnya itu membuat Ronaldo kini mengoleksi 111 gol di level internasional sepanjang kariernya.

Jumlah tersebut mengantarkan Ronaldo sebagai pesepakbola pria nomor satu dalam urusan mencetak gol bersama tim nasional. Eks bintang Real Madrid dan Juventus itu mengalahkan rekor Ali Daei yang membukukan 109 gol bersama Timnas Iran.

Keberhasilan Cristiano Ronaldo mematahkan rekor Ali Daei yang telah bertahan selama 15 tahun menjadi sensasi di jagat sepakbola. Berbagai pujian dan apresiasi pun mengalir untuk bintang anyar Manchester United tersebut.

Salah satu sosok yang angkat topi dengan pencapaian Ronaldo tidak lain adalah presiden FIFA, Gianni Infantino. Pria 50 tahun ini mengakui CR7 sebagai sosok panutan yang pantas mendapat pengakuan global.

"Pencapaian ini memberikan penghargaan atas karier luar biasa selama hampir dua dekade mewakili negara anda di level tertinggi, yang menunjukkan komitmen dan dedikasi anda yang luar biasa terhadap seni anda dan hasrat anda yang luar biasa untuk sepakbola," kata Infantino di laman resmi FIFA.

"Dalam proses memecahkan rekor jumlah gol di laga internasional sepakbola pria, anda tidak hanya menjadi pahlawan nasional tetapi juga ikon internasional dan panutan bagi calon pemain di seluruh dunia," dia menambahkan.

"Keterampilan dan konsistensi anda untuk terus meningkat layak mendapat pengakuan dan kekaguman global. Selamat, Cristiano!" demikian kata Gianni Infantino.



Simak Video "Potret Cristiano Ronaldo Gendong Putrinya yang Baru Lahir"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT