ADVERTISEMENT

Ronaldo Minta Maaf karena Emosi di Laga Portugal Vs Irlandia

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 02 Sep 2021 16:40 WIB
Portugals Cristiano Ronaldo, right, celebrates after scoring his sides second goal during the World Cup 2022 group A qualifying soccer match between Portugal and the Republic of Ireland at the Algarve stadium outside Faro, Portugal, Wednesday, Sept. 1, 2021. (AP Photo/Armando Franca)
Cristiano Ronaldo lepas jersey saat merayakan gol kemenangan Portugal. (Foto: AP/Armando Franca)
Algarve -

Cristiano Ronaldo penuh emosi di laga Portugal vs Republik Irlandia hingga tim mengalami kerugian. Ronaldo pun meminta maaf.

Portugal bersusah payah mengalahkan Republik Irlandia 2-1 di Estadio Algarve pada laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Selecao das Quinas harus tertinggal 0-1 hingga menjelang akhir laga akibat gol dari John Egan pada menit ke-45.

Saat Portugal dalam situasi sulit, Cristiano Ronaldo kembali muncul sebagai pahlawan. Dia mencetak brace di menit ke-89 dan 90+6'. Mantan pemain Juventus itu kemudian merayakan gol kemenangan sambil membuka jersey.

Tindakan itu tentu diganjar kartu kuning dan Cristiano Ronaldo harus absen di laga kualifikasi selanjutnya melawan Azerbaijan. Ronaldo sebelumnya sudah mendapatkan kartu kuning ketika Portugal bermain imbang 2-2 dengan Serbia.

"Saya lupa. Ini adalah emosi dalam permainan. Mungkin pelatih akan memarahi saya, tetapi itu tidak apa-apa. Yang penting adalah membantu tim. Maaf, tetapi emosi susah dibendung," kata Ronaldo seperti dikutip dari Mirror.

Selain mempersembahkan tiga poin untuk Portugal, gol-gol itu juga mengantarkan Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di kancah internasional. Dia sudah melewati rekor mili Ali Daei selaku legenda sepakbola Iran.

"Jelas, kami semua senang dengan rekornya. Tidak ada orang Portugal yang tidak senang melihatnya sebagai pencetak gol terbanyak internasional yang pernah ada," kata pelatih Portugal, Fernando Santos.

Ronaldo pada laga ini juga sempat memukul bahu Dara O'Shea sebelum mengeksekusi penalti. Ronaldo kesal karena bola yang sudah ditempatkan pada titiknya, malah digeser lawan.

(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT