Brasil Vs Argentina Dihentikan Otoritas Kesehatan!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 06 Sep 2021 02:49 WIB
Sao Paulo -

Duel Brasil vs Argentina terpaksa dihentikan otoritas kesehatan di tengah laga. Empat penggawa Tim Tango dinilai melanggar aturan karantina setempat.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL mempertemukan dua tim papan atas Amerika Latin, Brasil dan Argentina. Pertandingan digelar Arena Corinthians, Senin (6/9/2021).

Ketika laga baru berjalan lima menit, otoritas kesehatan Brasil (Anvisa) dan beberapa anggota kepolisian tiba-tiba memasuki lapangan dan meminta pertandingan dihentikan.

Kebingungan melanda dua kesebelasan di lapangan. Pihak Anvisa dan polisi meminta skuad Argentina kembali ke ruang ganti. Wasit pun menghentikan sementara pertandingan hingga waktu yang belum ditentukan.

Melansir laporan Globo, Anvisa dan kepolisian Brasil menghentikan laga lantaran ada pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan skuad Argentina. Empat pemain Tim Tango yang bermain di Premier League dianggap melanggar aturan karantina.

Emiliano Martinez (Aston Villa), Emiliano Buendia (Aston Villa), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur) dan Cristian Romero (Tottenham Hotspur) menjadi empat pemain yang melanggar aturan tersebut. Keempatnya tidak mematuhi peraturan kesehatan Brasil yang mewajibkan karantina bagi para pendatang dari Inggris.

"Ada empat pemain. Saat tiba di wilayah nasional, mereka menunjukkan surat keterangan sehat. Dalam dokumen itu mereka tidak menyebutkan bahwa mereka berada di salah satu dari tiga negara yang masuk negara-negara yang dibatasi, tepatnya untuk membendung pandemi. Tetapi kemudian ditemukan bahwa mereka terbang dari Inggris," kata presiden direktur Anvisa, Antonio Barra Torres, dikutip dari Globo.

Keempat pemain Timnas Argentina itu kini terancam dideportasi dari wilayah Brasil. Mereka juga akan dikenai sanksi denda akibat melanggar protokol kesehatan yang diterapkan Negeri Samba.

(bay/pur)