ADVERTISEMENT

Roberto Mancini: Italia Buang-buang Peluang!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 06 Sep 2021 09:30 WIB
BASEL, SWITZERLAND - SEPTEMBER 05:  Head coach of Italy Roberto Mancini reacts during the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between Switzerland and Italy at St Jacob Park on September 05, 2021 in Basel, Basel-Stadt. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Roberto Mancini kecewa Italia gagal menang meski tampil dominan. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Basel -

Roberto Mancini kecewa dengan kegagalan Timnas Italia meraih kemenangan di markas Swiss. Menurutnya, Gli Azzurri banyak membuang peluang emas.

Italia menghadapi Swiss di St Jakob Park dalam laga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. Tim tamu bermain dominan sepanjang pertandingan.

Ciro Immobile dkk melepaskan 17 tembakan (7 on target), berbanding 10 milik Swiss (3 on target). Italia juga mendominasi penguasaan bola sebanyak 53 persen, serta melakukan 550 operan dengan akurasi mencapai 86 persen.

Meski tampil dominan, Italia tak kuasa memaksimalkan peluang yang ada untuk membobol gawang Swiss. Tidak tanggung-tanggung, juara Piala Eropa 2020 itu bahkan membuang kans emas mencetak gol dari titik putih.

Italia mendapat hadiah penalti di menit ke-51 setelah Domenico Bernardi dijatuhkan Ricardo Rodriguez di kotak terlarang. Namun, eksekusi 12 pas Jorginho meluncur pelan dan bisa ditangkap dengan mudah oleh Yann Sommer.

Duel Swiss vs Italia pun berakhir dengan skor kacamata alias tanpa gol. Hasil imbang kali ini menjadi yang kedua secara beruntun buat Gli Azzurri, setelah di laga sebelumnya bermain sama kuat 1-1 dengan Bulgaria.

Kegagalan Italia meraih kemenangan ditanggapi negatif sang pelatih, Roberto Mancini. Dia menilai anak-anak asuhnya semestinya bisa memenangkan pertandingan apabila mampu memaksimalkan kesempatan yang didapat.

"Ini adalah momen ketika bola tidak masuk. Sekali lagi, kami gagal memenangkan pertandingan ketika memiliki terlalu banyak peluang," kata Roberto Mancini, dilansir dari Football Italia.

"Ini bukan masalah penalti, tapi situasi-situasi yang lain. Kami semestinya lebih ngotot, lebih tajam dan lebih tepat. Sama seperti Bulgaria, ini adalah pertandingan lain yang gagal kami menangkan dengan banyaknya peluang mencetak gol yang tercipta," sambungnya.

"Pertandingan berjalan lebih sulit di babak kedua, tetapi kami memiliki peluang di babak pertama dan kedua, yang berarti tim memainkan sepakbola yang bagus," pungkasnya.



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT