Penyesalan CBF atas Penghentian Brasil Vs Argentina

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 06 Sep 2021 14:40 WIB
SAO PAULO, BRAZIL - SEPTEMBER 05: Health authorities interrupt the match as they argue with players of Argentina and Brazil during a match between Brazil and Argentina as part of South American Qualifiers for Qatar 2022 at Arena Corinthians on September 05, 2021 in Sao Paulo, Brazil. (Photo by Alexandre Schneider/Getty Images)
Presiden CBF menyesalkan Brasil vs Argentina ditunda. (Foto: Getty Images/Alexandre Schneider)
Jakarta -

Federasi sepakbola Brasil, CBF, menyesalkan penghentian Brasil vs Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia mempertanyakan keputusan pihak berwenang.

Brasil vs Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dihentikan oleh otoritas kesehatan Brasil (Anvisa) dan pihak kepolisian. Duel di Arena Corinthians, Senin (6/9/2021) dini hari WIB, sudah berjalan 5 menit.

Penghentian itu dilakukan Anvisa karena ada pemain Argentina yang dinilai melanggar aturan karantina terkait penyebaran virus Corona. Mereka adalah pemain-pemain yang berkarier di Liga Inggris.

Emiliano Martinez, Giovani Lo Celso, Cristian Romero, dan Emiliano Buendia yang harus menjalani karantina karena datang dari Inggris.

Presiden CBF, Ednaldo Rodrigues, lantas mengungkap penyesalannya Brasil vs Argentina tak dihentikan sejak awal.

"Saya menyesal untuk semua pendukung olahraga yang ingin menyaksikan pertandingan di televisi," kata Ednaldo Rodrigues di Reuters.

"Dengan segala hormat ke Anvisa, mereka bisa menyelesaikan ini lebih awal dan tak menunggu pertandingan dimulai," kata dia menambahkan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Lionel Messi. Bintang Argentina itu menegaskan bahwa Albiceleste sudah ada di stadion sejam sebelum kickoff atau pukul 17.00 waktu setempat.

"Mengapa mereka memulai pertandingan dan menghentikannya setelah 5 menit. Kami sudah berada di sini, di stadion, selama sejam. Mereka bisa memberitahu kami," kata Messi seperti dikabarkan oleh Reuters.

Saat ini, pihak CONMEBOL sudah mengirim laporan mengenai penghentian Brasil vs Argentina ke FIFA. Mereka menunggu arahan Komisi Disiplin FIFA untuk mengambil langkah lebih lanjut.



Simak Video "Hadapi Ancelotti di Final Liga Champions, Klopp: Dia Panutan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)