Gagal Bikin Italia Menang, Jorginho Dibela Donnarumma

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 07 Sep 2021 09:00 WIB
BASEL, SWITZERLAND - SEPTEMBER 05:  Jorginho of Italy takes the penalty during the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between Switzerland and Italy at St Jacob Park on September 05, 2021 in Basel, Basel-Stadt. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Jorgino gagal membuat Italia menang melawan Swiss. Foto: (Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Jorginho gagal melakukan eksekusi penalti dengan baik melawan Swiss. Gianluigi Donnarumma membela rekannya di Timnas Italia itu.

Italia bertemu Swiss pada ajang Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022. Bertanding di St. Jakob-Park, kedua tim berbagi poin satu setelah imbang tanpa gol.

Azzurri sebetulnya punya kesempatan bagus untuk merobek gawang Swiss di menit ke-51 lewat eksekusi penalti. Jorginho sebagai eksekutor malah gagal melesakkan gol ke gawang Yann Sommer.

Donnarumma selaku kiper Timnas Italia membela rekannya itu. Jorginho sebagai eksekutor top cuma sedang tidak beruntung.

"Saya berlatih, kami saling berhadapan, dan dia selalu mencetak gol," kata Donnarumma kepada saluran TV Swiss RSI.

"Sayangnya, dia tidak berhasil malam ini, tetapi kami semua tahu dia adalah penendang penalti yang luar biasa. Sayangnya, dia kebetulan gagal," Donnarumma melanjutkan.

"Kami akan bangkit dengan cara yang hebat, kami adalah grup yang hebat dan ini akan membawa kami melangkah jauh."

Jorginho sudah dua kali berturut-turut gagal mengeksekusi penalti di timnas. Pertama di babak adu penalti kontra Inggris pada final Euro 2021 dan sekarang di waktu normal menghadapi Swiss.

Pelatih Roberto Mancini mungkin akan memilih algojo lain untuk mengeksekusi penalti. Donnarumma juga percaya dengan hal tersebut, tapi menegaskan bahwa Italia punya banyak penendang hebat.

"Dalam pertandingan-pertandingan ini Anda harus berkonsentrasi hingga akhir. Itu normal. Ketika bola tidak mau masuk, Anda harus berkonsentrasi," Donnarumma mengungkapkan.

"Kami memiliki permainan yang hebat di semua sektor dan saya yakin bahwa di pertandingan berikutnya kami akan menebusnya," Donnarumma menegaskan.



Simak Video "Coman Diincar The Blues, Napoli Ingin Bawa Balik Sarri dan Jorginho"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)