Mimpi Jorginho: Juara Piala Dunia 2022 Lalu Kembali ke Italia

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 07 Sep 2021 05:00 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 14: Jorginho of Chelsea controls the ball during the Premier League match between Chelsea and Crystal Palace at Stamford Bridge on August 14, 2021 in London, England. (Photo by Henry Browne/Getty Images)
Jorginho ingin kembali ke Italia usai memenangi Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Henry Browne)
Naples -

Jorginho ingin melengkapi pencapaiannya. Agen Jorginho mengungkapkan kliennya ingin memenangi Piala Dunia 2022 di Qatar lalu kembali bermain di Liga Italia.

Gelandang berusia 29 tahun itu menghabiskan delapan tahun dengan memperkuat Verona dan Napoli sebelum bergabung Chelsea pada musim panas 2018. Bersama klub Inggris inilah, Jorginho memperoleh kesuksesan besar.

Jorginho baru saja melewati musim panas terbaik di dalam kariernya setelah meraih medali juara Eropa di level klub dan internasional. Jorginho memimpin Chelsea memenangi Liga Champions 2020/2021 dan membantu Italia memenangi Piala Eropa 2020.

Performa apik Jorginho membuat dia diganjar penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2021. Selain itu, pesepakbola berdarah Brasil ini pun dijagokan untuk menyabet Ballon d'Or 2021.

Jorginho masih memiliki sisa dua tahun kontrak dengan Chelsea. Agen Jorginho, Joao Santos, mengungkapkan kliennya sudah rindu untuk merumput lagi di Serie A.

"Dia punya kontrak dengan Chelsea sampai 2023," kata Joao Santos kepada Radio Bianconera, yang dikutip Metro. "Sudah jelas, akan menjadi sebuah mimpi bagi dia untuk kembali ke Italia. Mudah-mudahan setelah memenangi Piala Dunia."

"Kami harus melihat bursanya seperti apa dalam beberapa tahun dan bagaimana situasi lainnya."

Joao Santos melanjutkan, Jorginho bisa saja kembali ke Italia lebih awal saat Maurizio Sarri, eks manajer Chelsea yang membawa si pemain ke London Barat, ditunjuk sebagai pelatih Juventus pada 2019/2020.

"Di masa lalu, ketika Maurizio Sarri pelatihnya, ada kemungkinan Jorginho akan datang ke Juventus. Direktur Juventus sempat membuat pendekatan, saat itu mungkin saja," ungkap dia.



Simak Video "Coman Diincar The Blues, Napoli Ingin Bawa Balik Sarri dan Jorginho"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)