Pele Pastikan Kondisinya Baik-baik Saja Usai Operasi Tumor

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 07 Sep 2021 08:00 WIB
DUBAI, UAE - APRIL 16:  In this handout image supplied by Hublot, Hublot brand ambassador Pele poses wearing the Classic Fusion Chronograph as he attends the Hublot Match of Friendship at the Dubai Opera Hanging Garden on April 16, 2018 in Dubai, United Arab Emirates. (Photo by Sandro Baebler /Hublot via Getty Images)
Pele menjalani operasi pengangkatan tumor. (Foto: Hublot via Getty Images/Handout)
Jakarta -

Legenda sepakbola Brasil Pele menjalani operasi tumor. Pele memastikan kondisinya kini baik-baik saja meski dirawat di rumah sakit.

Pele sempat memicu kekhawatiran karena dikabarkan masuk rumah sakit dalam kurun waktu kurang lebih sepekan terakhir. Pria 80 tahun itu diketahui masuk rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo.

Manajer Bisnis Pele Joe Fraga kemudian mengeluarkan pernyataan bahwa Pele tidak mengalami 'kondisi serius'. Belakangan diketahui bahwa Pele menjalani prosedur pengangkatan tumor pada usus besarnya.

Pele kemudian mengirimkan pesan lewat Instagram, memastikan kondisinya kini baik-baik saja.

"Teman-teman saya, terima kasih banyak atas pesan-pesan baiknya. Saya bersyukur kepada Tuhan karena dalam kondisi sangat baik dan karena mengizinkan Dr Fabio dan Dr Miguel merawat saya," ungkap Pele.

[Gambas:Instagram]

"Sabtu lalu saya menjalani operasi untuk menyingkirkan lesi mencurigakan di usus besar kanan. Tumor ini teridentifikasi dalam tes yang saya ungkap pekan lalu."

"Untungnya, saya terbiasa merayakan kemenangan-kemenangan besar bersama kalian. Saya akan menghadapi pertandingan ini dengan senyuman di wajah, dengan optimisme besar, dan kegembiraan karena hidup dengan limpahan cinta dari keluarga dan teman-teman saya."

Pada 2019 silam, Pele juga harus menjalani operasi. Saat itu ia harus dibedah untuk mengangkat batu ginjal.



Simak Video "Hendak Hadiri Rapat, Presiden Brasil Konvoi Motor Bareng Pendukung"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)