Polandia Vs Inggris: Tiga Singa Tak Cuma Lawan Lewandowski

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 08 Sep 2021 02:05 WIB
Polands forward Robert Lewandowski (L) celebrates after scoring a goal during the FIFA World Cup Qatar 2022 qualifying Group I football match between San Marino and Poland at the Serravalle Stadium in San Marino, on September 5, 2021. (Photo by Vincenzo PINTO / AFP)
Inggris tak cuma lawan Robert Lewandowski saat hadapi Polandia (Foto: AFP/VINCENZO PINTO)
Warsawa -

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengakui Robert Lewandowski punya pengaruh yang sangat besar untuk Polandia. Namun, Inggris tak boleh hanya fokus kepadanya.

Inggris bakal bertandang ke National Stadium Warsaw untuk menghadapi Polandia di pada laga Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (9/9/2021). Inggris dan Polandia berada di posisi pertama dan kedua Grup I.

Tim Tiga Singa di urutan teratas dengan Grup I dengan poin sempurna 15 dari lima laga. Polandia menyusul di bawahnya dengan 10 poin.

Di pertemuan pertama di Wembley pada April lalu, Inggris mampu mengalahkan Polandia 2-1. Namun kemenangan tersebut tak hadir dengan mudah untuk Inggris. Padahal Polandia saat itu tak diperkuat oleh mesin gol mereka, Robert Lewandowski yang absen akibat cedera.

Inggris dalam laga di Wembley unggul lebih dulu lewat Harry Kane, tapi kemudian bisa disamakan oleh Jakub Moder. The Three Lions butuh gol Harry Maguire lima menit jelang laga tuntas untuk meraih tiga angka.

Kini, Polandia menantang Inggris dengan bakal diperkuat oleh Lewandowski. Penyerang Bayern Munich itu sudah pamer ketajaman di laga sebelumnya dengan mencetak dua gol saat Polandia mengalahkan San Marino.

Lewandowski saat ini juga seperti biasa tak terbendung di Bundesliga. Penyerang 33 tahun ini mampu mengemas lima gol dari tiga laga bersama Bayern dan memimpin daftar top scorer Liga Jerman.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengakui bahwa sosok Lewandowski punya pengaruh sangat besar untuk Polandia. Meski demikian, ia tak ingin timnya terlalu fokus kepada Lewandowski. Southgate menegaskan Inggris menghadapi Polandia dan bukan Lewandowski.

"Mereka bermain di Wembley tanpa dia dan mereka membuat catatan yang sangat baik. Kami butuh gol di akhir pertandingan untuk memastikan kemenangan," ujar Southgate dikutip dari Independent

Ini tidak ada bedanya saat kami kehilangan Kane atau Raheem (Sterling), ini akan menjadi kerugian besar bagi kami. Pemain paling top untuk tim mana pun di dunia adalah kerugian jika Anda tidak bisa bermain dan setiap pelatih akan merasakan hal yang sama."

"Tetapi ketika kami mempersiapkan tim untuk bermain melawan Polandia, kami tidak hanya fokus pada Lewandowski. Kami benar-benar menghormati apa yang dia hadirkan dan kami tahu ancaman apa yang dia miliki. Namun, mereka juga memiliki beberapa pemain lain yang sangat berbahaya," jelasnya.



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)