Haaland Terus Pamer Ketajaman

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 08 Sep 2021 10:20 WIB
Norways Erling Haaland celebrates after scoring his sides 5th goal of the game during the World Cup 2022 group G qualifying soccer match between Norway and Gibraltar at Ullevaal Stadium. Tuesday Sept. 7, 2021. (Hakon Mosvold Larsen/NTB via AP)
Erling Haaland terus pamer kertajaman (Foto: AP/Hakon Mosvold Larsen)
Oslo -

Erling Haaland terus pamer ketajaman. Kali ini, ia berhasil mengemas hat-trick bersama timnas Norwegia saat menang 5-1 atas Gilbraltar.

Norwegia mengalahkan Gilbraltar 5-1 di Ullevaal Stadion, Oslo, dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (8/9/2021). Haaland mencetak hat-trick di laga ini berkat torehan di menit ke-27, 39, dan 90+1.

Dua gol Norwegia lainya disumbang oleh Kristian Thorsvredt pada menit ke-23 dan Alexander Sorloth di menit ke-59. Sementara, Gilbraltar hanya mempu membalas melalui Reece Styche pada menit ke-43.

Hat-trick ke gawang Haaland membuat penyerang 21 tahun ini terus tampil tajam. Sebelumnya di jeda internasional pekan ini, Haaland juga sudah bikin dua gol masing-masing satu ke gawang Belanda saat Norwegia imbang 1-1, serta ke gawang Latvia kala Lovene menang 2-0.

Gol-gol Haaland ini membantu Norwegia berada di peringkat kedua Grup G dengan 13 angka. Poin mereka sama dengan Belanda di puncak klasemen, hanya kalah selisih gol.

Haaland kini telah menyumbang 12 gol dari 15 penampilan bersama Norwegia sejak debut di laga kontra Malta pada Mei 2019. Hat-tricknya ke gawang Gilbraltar merupakan hat-trick keduanya untuk Norwegia.

Hat-trick pertamanya untuk Norwegia diciptakan Haaland di laga Rumania pada November 2020 dalam laga UEFA Nations League. Kala itu, Norwegia menang 4-0.

Performa apik Haaland di jeda international pekan ini juga melanjutkan ketajamannya yang sebelumnya dipamerkan di Borussia Dortmund. Bersama Die Borussen, Haaland sudah mengemas enam gol dari lima penampilan di semua ajang.

Produktivitas pria kelahiran Leeds ini tampaknya tak sama sekali menurun semenjak merapat ke Signal Iduna Park pada Januari 2020 dari RB Salburg. Ia total telah mengemas 63 gol dari 64 laga untuk Dortmund.

Melihat usianya yang baru 21 tahun dan insting golnya begitu luar biasa, tampaknya kita masih bakal terus melihat Haaland pamer ketajaman di laga-laga berikutnya. Tak mengherankan juga jika banyak klub besar seperti Chelsea, Manchester United, dan Manchester City dilaporkan sempat kepincut untuk mendatangkan Haaland.



Simak Video "Haaland Minta Gaji Selangit, Ole Bingung Pilih Kiper"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)