Southgate: Kane & Lewandowski Striker Paling Mematikan di Dunia

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 08 Sep 2021 11:20 WIB
Englands Harry Kane celebrates his sides 2-1 win at the end of the Euro 2020 soccer championship semifinal match between England and Denmark at Wembley stadium in London, Wednesday, July 7, 2021. (AP Photo/Paul Ellis, Pool)
Harry Kane dianggap sebagai striker mematikan di dunia. (Foto: AP/Paul Ellis)
Jakarta -

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, percaya bahwa Harry Kane masuk dalam tiga striker terbaik di dunia bersama Robert Lewandowski dan Romelu Lukaku.

Inggris berhadapan dengan Polandia dalam lanjutan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Warsawa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. Ini sekaligus menjadi duel adu tajam antara Kane dari Inggris melawan Lewandowski dari Polandia.

Lewandowski, yang kini berusia 33 tahun, telah memenangkan Liga Champions dan tujuh gelar Bundesliga bersama Bayern Munich. Dia juga memiliki 72 gol dalam 124 pertandingan untuk Polandia, 282 gol dalam 353 pertandingan papan atas di Liga Jerman.

Catatan itu lebih baik dari Kane, yang mengemas 166 gol dalam 247 pertandingan di Liga Inggris. Namun, striker berusia 28 tahun itu milik Tottenham Hotspur ini memiliki 40 gol dalam 63 caps untuk Timnas Inggris.

Mereka adalah dua striker mematikan dan paling produktif yang akan menjadi perhatian di Warsawa. Southgate melihat banyak kesamaan di antara Kane dan Lewandowski.

"Dua dari mereka mungkin bersama Lukaku adalah tiga yang paling teratas di pikiran ketika Anda berbicara tentang pemain yang merupakan titik fokus tim, sebagai pemain nomor 9, dengan rekor mencetak gol yang mereka miliki," kata Southgate seperti dikutip dari Mirror.

"Mereka semua bermain sedikit berbeda meskipun saya melihat banyak perbandingan dengan Lewandowksi dan Kane dalam cara masuk lebih dalam, menerima permainan, memainkan umpan-umpan yang sangat baik, dan kemampuan penyelesaian akhir."

"Tidak diragukan lagi ada kesamaan dan ketiganya ada di puncak permainan ketika Anda bersiap untuk menghadapi lawan, Anda harus lebih memperhatikan atribut individu mereka karena bek Anda harus waspada dan siap untuk menghadapinya, seperti itulah," Southgate menegaskan.

----

Dalam rangka hari olahraga nasional pada 9 September 2021, detikcom akan mengadakan acara Olahraga detik Ini Juga pukul 15.00 WIB.

Nantinya akan ada Live Fun Match Badminton yang akan dimeriahkan oleh Ridwan Kamil, Vincent, Desta, Marcus Gideon, Greysia Polii, dan atlet lainnya yang bakal menemani kamu berolahraga supaya tetap sehat.

Yuk olahraga bareng di detik.com/hariolahraga!



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)