Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jerman Hantam Islandia 4-0

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 09 Sep 2021 03:54 WIB
Reykjavik -

Jerman memetik kemenangan ketiga beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bertandang ke Islandia, Jerman menang mudah dengan skor akhir 4-0.

Pertandingan Islandia vs Jerman digelar di Stadion Laugardagsvollur, Kamis (9/9/2021) dinihari WIB. Die Mannschaft langsung tancap gas dengan mencetak gol cepat melalui Serge Gnabry dan Antonio Ruediger untuk unggul dua gol di babak pertama.

Leroy Sane dan Timo Werner melengkapi kemenangan Jerman dengan menciptakan masing-masing satu gol tambahan setelah turun minum.

Dengan hasil ini Jerman terus memuncaki klasemen sementara Grup J usai mengumpulkan 15 poin hasil enam pertandingan. Sedangkan Islandia masih bertengger di peringkat kelima dengan empat poin.

Gnabry mengejutkan publik Islandia setelah membobol gawang Hannes Hallodorsson ketika pertandingan baru bergulir empat menit lewat sebuah kerja sama tim yang apik.

Niklas Suele mengirim umpan panjang kepada Joshua Kimmich di area D, bola diteruskan Sane dengan umpan mendatar yang dilselesaikan Gnabry dengan sontekan dari depan gawang. Jerman memimpin 1-0.

Jerman berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 pada 20 menit berselang. Diawali dari tendangan bebas yang dieksekusi Kimmich di sisi kanan, Ruediger langsung menanduk bola ke arah tiang jauh yang tidak mampu dijangkau Hallodarsson. Skor ini bertahan sampai jeda.

Selepas restart, Jerman mempertahankan dominasinya atas Islandia. Sebelum laga bergulir sejam, Sane mengukir namanya di papan skor untuk menambah keunggulan Jerman 3-0.

Timo Werner mengejar bola terobosan dari lini tengah, tapi kalah cepat dari Hallodorsson yang keluar dari sarangnya untuk buru-buru melakukan halauan. Kerja sama satu-dua Sane dengan Goretzka diakhiri pemain yang disebut di awal dengan tembakan yang bersarang di jala atas gawang Islandia.

Pada menit ke-88, Jerman menyudahi perlawanan Islandia dengan gol keempat. Setelah menerima operan dari Hofmann di sisi kanan, Kimmich mengirim bola kepada Kai Havertz di tepi kotak penalti. Dia lantas melepaskan bola pendek kepada Timo Werner yang menyelesaikan dengan tembakan yang melewati Hallodorsson tapi sempat mengenai tiang sebelum masuk ke gawang.


Susunan Pemain

ISLANDIA: Halldorsson, Fjoluson, Saevarsson, Brynyar Bjarnason, Birkir Bjarnason, Johann Gudhmunsson (Thorsteinsson 71'), Palsson (Baldursson 90+1'), Albert Gudmunsson (Gudjohnsen 80') Helgason, Johannesson (Sigurdsson 71')

JERMAN: Neuer, Ruediger, Suele (Gosens 60'), Kehrer, Guendogan, Hofmann (Klostermann 46'), Goretzka, Gnabry (Havertz 46), Kimmich, Werner, Sane (Musiala 59')

(rin/adp)