Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol Kalahkan Kosovo 2-0

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 09 Sep 2021 04:09 WIB
Spains Pablo Fornals, right, scores his sides opening goal during the World Cup 2022 group B qualifying soccer match between Kosovo and Spain, at Fadil Vokrri stadium in Pristina, Kosovo, Wednesday, Sept. 8, 2021. (AP Photo/Visar Kryeziu)
Spanyol mengalahkan Kosovo 2-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: AP/Visar Kryeziu)
Pristina -

Hasil positif kembali diraih Spanyol di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Spanyol menundukkan tim lemah Kosovo dengan skor 2-0.

Kosovo menjamu Spanyol di Stadion Fadil Vokrri, Kamis (9/9/2021) dinihari WIB. Gol-gol Spanyol dicetak oleh Pablo Fornals dan Ferran Torres di masing-masing babak.

Ini menjadi kemenangan beruntun kedua La Furia Roja dalam tiga laga kualifikasi yang dilakoni pada jeda internasional kali ini. Sebelumnya, Spanyol menggulung Georgina dengan skor 4-0.

Berkat tiga angka tambahan yang diperoleh ini, Spanyol masih memimpin Grup B dengan koleksi 13 poin hasil enam pertandingan. Tim besutan Luis Enrique itu unggul empat poin dari Swedia, namun baru memainkan empat laga.

Meski menang, Spanyol mengawali pertandingan dengan tidak mudah. Beberapa kali Kosovo melancarkan serangan berbahaya meski gagal membuahkan gol.

Kebuntuan Spanyol akhirnya terpecah di menit ke-32. Aymeric Laporte mengirim umpan panjang kepada Carlos Soler, yang menemui Alvaro Morata. Operan pendek Morata diterima oleh Fornals yang membalikkan badannya sebelum melesakkan sepakan kaki kiri keras untuk menaklukkan penjagaan kiper Arijanet Muric.

Spanyol nyaris mencetak gol tambahan sebelum paruh waktu melalui Morata. Di menit ke-35, sepakan Morata dari tepi kotak penalti melambung tipis di atas mistar gawang Kosovo, sedangkan usahanya jelang turun minum usai memanfaatkan sepak pojok Soler juga masih melambung.

Kosovo membuang sebuah kesempatan emas untuk menyamakan skor pada menit ke-53. Muriqi memperdaya lini belakang Spanyol sehingga dalam posisi one on one dengan kiper Unai Simon. Sayangnya, penyelesaian Muriqi buruk usai sepakannya cuma bersarang di sisi luar gawang Spanyol.

Kosovo lagi-lagi melewatkan peluangnya saat Bytyqi melepaskan umpan silang dari sayap kiri. Rashani menanduk bola ke tiang jauh namun tidak ada pemain Kosovo lainnya yang menyambut.

Saat pertandingan tampak akan berakhir dengan skor 1-0, Spanyol akhirnya sukses menambah keunggulannya melalui Ferran Torres di menit ke-88. Mikel Merino melepaskan umpan terobosan kepada Torres yang diselesaikan dengan tembakan kencang untuk mengubah skor menjadi 2-0, sekaligus memastikan kemenangan Spanyol.


Susunan Pemain

KOSOVO: Muric, Rrahmani, Hadergjonaj, Vojvoda, Dresevic, Rashani, Bytyqi, Rashica, Loshaj, Fazliji, Muriqi

SPANYOL: Unai Simon, Laporte, Inigo Martinez, Reguilon (Albiol 86'), Busquets, Koke, Marcos Llorente (Merino 86'), Carlos Soler (Azpilicueta 58'), Pablo Fornals (Adama Traore 59'), Morata (Sarabia 72'), Ferran Torres



Simak Video "Jelang Laga Indonesia Vs Thailand, GBK Masih Sepi Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)