Raspadori Bisa Jadi Solusi untuk Italia Atas Mandulnya Immobile

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 09 Sep 2021 11:00 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - SEPTEMBER 08:  Giacomo Raspadori of Italy celebrates after scoring the goal during the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between Italy and Lithuania at Mapei Stadium - Citta del Tricolore on September 08, 2021 in Reggio nellEmilia, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Giacomo Raspadori tampil apik di laga Italia vs Lithuania (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Sassuolo -

Giacomo Raspadori tampil menawan saat Italia menumbangkan Lithuania. Sosoknya bisa menjadi solusi di posisi ujung tombak Gli Azzurri kala Ciro Immobile mandul.

Italia berhasil mengalahkan Lithuania 5-0 di Mapei Stadium dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. Lima gol tuan rumah lahir dari brace Moise Kean (menit ke-11, dan 29'), bunuh diri Edgaras Utkus (14'), Giacomo Raspadori (24') dan Giovanni Di Lorenzo (54').

Keberhasilan Raspadori membobol gawang Lithuania di laga ini terasa spesial untuk penyerang Sassuolo tersebut. Pasalnya, ini adalah gol debut Raspadori untuk timnas Italia. Gol debut tersebut lahir di laga perdana Raspadori tampil sebagai starter untuk La Nazionale.

Raspadori dimainkan oleh pelatih Italia, Roberto Mancini, sejak menit pertama mengisi posisi ujung tombak yang biasanya diisi oleh Ciro Immobile. Immobile harus absen di laga kontra Lithuania akibat cedera otot.

Raspadori menjawab kepercayaan Mancini dengan sangat baik. Tak sekadar hanya satu gol, pergerakannya juga menjadi ancaman utama bagi lini pertahanan tim tamu.

Dikutip dari WhoScored, penyerang 21 tahun tersebut mencatatkan lima tembakan dan satu dribel sukses sepanjang 90 menit. Gol kedua Italia juga bermula dari pergerakan Raspadori kala sepakannya membentur Utkus hingga tercipta gol bunuh diri.

Raspadori mengaku sangat menikmati debutnya sebagai starter di timnas Italia ini. Ia meresapi nasihat Mancini yang menginginkannya untuk bersenang-senang di laga ini dengan baik.

Raspadori kini bertekad untuk menyegel satu tempat di lini depan Italia. Ia bakal berusaha untuk selalu tampil tajam setiap kali diberi kesempatan. Hal yang selalu dipupuk oleh mantan pelatih Sassuolo yang mengembangkan bakat Raspadori, Roberto De Zerbi.

"Dia mengatakan kepada saya untuk bersenang-senang, mengambil kesempatan ini, yang bagi pemain muda seperti saya adalah hal yang paling penting. Saya benar-benar bahagia. Salah satu dari banyak hal yang diajarkan Roberto De Zerbi kepada saya adalah untuk lebih bertekad dan klinis di depan gawang," ujar Raspadori dikutip dari Football Italia.

"Saya ingin terus bekerja keras dan menjadi lebih baik dan lebih baik. Mimpi setiap anak adalah menjadi penyerang tengah untuk negaranya dan kita akan melihat apa yang terjadi di masa depan," jelasnya.

Penampilan apik Raspadori di laga kontra Lithuania bisa mengancam posisi Immobile sebagai ujung tombak utama Italia. Apalagi, Immobile saat ini banyak dikritik karena mandul dalam enam laga terakhir.



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)