Rooney Dukung Harry Kane Pecahkan Rekor Golnya di Timnas

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 09 Sep 2021 14:00 WIB
Englands Harry Kane reacts during the Euro 2020 final soccer match between Italy and England at Wembley stadium in London, Sunday, July 11, 2021. (Facundo Arrizabalaga/Pool via AP)
Harry Kane didukung memecahkan rekor gol Wayne Rooney di Timnas Inggris. (Foto: AP/Facundo Arrizabalaga)
Jakarta -

Harry Kane menambah pundi-pundi golnya di Timnas Inggris saat melawan Polandia. Wayne Rooney bakal rela kalau rekor golnya dilewati oleh pemain 28 tahun itu.

Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Inggris bermain imbang 1-1 dengan Polandia. Dalam pertandingan di PGE Narodowy, Kamis (9/9/2021), Tim Tiga Singa menuai hasil imbang setelah kebobolan di menit akhir.

Kane yang membawa Inggris unggul pada menit ke-72. Damian Szymanski membatalkan keunggulan Inggris dengan gol meneruskan umpan dari Robert Lewandowski.

Dengan gol kali ini, Kane pun sudah mencatatkan 41 gol untuk Timnas Inggris, hasil dari 64 kali bertanding. Dia melewati rekor Michael Owen.

Kane masih berjarak 12 gol dari rekor Rooney, yang membukukannya dalam 120 penampilan bersama The Three Lions.

Rooney yakin Kane akan mampu melewati catatannya. Dia pun menegaskan akan menjadi orang pertama yang menyelamati Kane kalau hal itu terjadi.

"Saya sangat berharap pada Harry Kane untuk mendapat rekor itu, dia merupakan pemain dan pencetak gol yang fantastis," kata Rooney di Talksport.

"Jelas dia masih mempunyai waktu, dan saya akan menjadi orang pertama yang menyelamati dia," kata dia menambahkan.

Inggris akan melanjutkan petualangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 9 Oktober. Mereka akan melakukan lawatan ke Andorra, bertanding di Estadi Nacional.

Saat Inggris menang besar 4-0 atas Andorra di Wembley, Kane membukukan 1 gol yang dikemas melalui titik putih.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)