PSG Serang Balik Presiden LaLiga: Urus Saja Ligamu

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 09 Sep 2021 16:25 WIB
A photograph taken on November 23, 2020 shows a logo of Paris Saint-Germain at the Parc des Princes stadium in Paris, on the eve of the UEFA Champions League Group H football match between Paris Saint-Germain and RB Leipzig. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Paris Saint-Germain membalas serangan Presiden LaLiga Javier Tebas (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Jakarta -

Paris Saint-Germain membalas komentar pedas Presiden LaLiga, Javier Tebas. PSG meminta Tebas agar lebih fokus ke masalah domestik di liganya, termasuk utang dan manajemen yang bobrok.

Presiden LaLiga Javier Tebas jadi salah satu sosok yang paling vokal mengkritik klub-klub yang didanai negara seperti PSG dan Manchester City. Menurutnya, model bisnis seperti itu membahayakan sepakbola.

Belum lama ini, Tebas mengkritik kebijakan transfer PSG pada musim panas ini. Dia menyoroti langkah PSG yang memberikan gaji fantastis di tengah pandemi kepada pemain barunya yang sudah tak muda lagi seperti Lionel Messi dan Sergio Ramos.

Tebas kerap mempertanyakan apakah PSG benar-benar tidak melanggar aturan Financial Fair Play. PSG pun memberikan balasannya.

"Dari waktu ke waktu, Anda secara terbuka menyerang Liga Prancis, klub kami, pemain-pemain kami, juga pemain dari klub lain, dan fans sepakbola Prancis, sambil terus-menerus mengunggah pernyataan yang menghina dan memfitnah, yang menyindir bahwa kami tidak mematuhi peraturan keuangan sepakbola, dan pernyataan tidak berdasar lainnya," demikian bunyi surat yang ditulis sekretaris umum PSG Victoriano Melero seperti dilansir ESPN.

"Liga Prancis tidak, seperti liga Anda, menunggu sampai tahun-tahun belakangan untuk mengambil tindakan dan menerapkan aturan finansial yang keras."

"Sekarang Anda juga menyerang pemain secara langsung dan dengan tidak hormat, hanya karena mereka memutuskan untuk meninggalkan kompetisi Anda, sementara di saat bersamaan Anda memanfaatkan pemain-pemain terbaik di dunia ini dalam mempromosikan liga Anda sampai belakangan ini."

PSG menilai Javier Tebas hanya mencoba mengalihkan perhatian dari masalah di LaLiga. PSG menyinggung soal utang besar klub LaLiga dan Real Madrid dan Barcelona yang belum menyerah dengan ide soal European Super League.

"Saya agak kaget Anda tidak lebih fokus ke dua klub di liga Anda yang tetap kukuh untuk membangkang dari liga Anda, dan sepakbola Eropa secara keseluruhan," lanjut Melero.

"Kami mengundang Anda untuk fokus menyelesaikan masalah domestik Anda, yang jadi tanggung jawab Anda, dan menghentikan pengalihan isu yang terang-terangan dan berulang ini," katanya.

(nds/cas)