Mancini Belum Tertarik untuk Latih Klub Lagi

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 17 Sep 2021 07:30 WIB
BASEL, SWITZERLAND - SEPTEMBER 05:  Head coach of Italy Roberto Mancini reacts during the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between Switzerland and Italy at St Jacob Park on September 05, 2021 in Basel, Basel-Stadt. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Roberto Mancini belum tertarik latih klub lagi (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jesi -

Roberto Mancini menegaskan belum tertarik untuk kembali membesut klub dalam waktu dekat. Menurutnya, melatih timnas Italia adalah hal yang terbaik saat ini.

Mancini kini tengah menikmati masa-masa indah membesut timnas Italia. Jabatan yang diembannya sejak Mei 2018.

Mantan pelatih Manchester City mampu menyulap Gli Azzurri menjadi tim yang begitu sulit ditaklukkan. Italia bersama Mancini memecahkan rekor sebagai tim yang tidak terkalahkan secara beruntun terlama di laga internasional. La Nazionale tak terkalahkan dalam 37 laga berturut-turut.

Tak sekadar menorehkan rekor, Mancini juga berhasil menghadirkan trofi untuk Italia. Italia dibawa Mancini menjuarai Piala Eropa 2020.

Ini merupakan gelar Piala Eropa pertama bagi Italia sejak 1968. Mereka mengakhiri penantian selama 53 tahun yang diwarnai dua kali kekalahan di laga final.

Mancini kini tampaknya masih benar-benar fokus untuk membesut Italia. Ia kini bertekad untuk segera memastikan Italia lolos ke Piala Dunia 2022 serta berupaya merebut gelar UEFA Nations League.

Ia menegaskan belum tertarik untuk kembali menukangi klub. Klub terakhir yang dilatih Mancini sebelum dirinya menjadi pelatih Italia adalah tim Rusia Zenit St Peterburg.

Pria 56 tahun ini sudah malang melintang menukangi beberapa klub dari berbagai negara. Selain Zenit, ia pernah melatih Inter Milan, Galatasaray, Manchester City, Lazio, dan Fiorentina.

"Sekarang, ada Piala Dunia yang kami harus segera lolos ke sana. Kami juga harus berusaha memenangkan UEFA Nations League," ujar Mancini dikutip dari Football Italia.

"Saya tidak memikirkan klub, dan saya fokus pada tim nasional. Melatih tim nasional adalah hal terbaik."



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)