Roberto Mancini Bela Jorginho yang Gagal Penalti Lawan Swiss

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 09 Sep 2021 15:20 WIB
BASEL, SWITZERLAND - SEPTEMBER 05:  Jorginho of Italy takes the penalty during the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between Switzerland and Italy at St Jacob Park on September 05, 2021 in Basel, Basel-Stadt. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Jorginho dibela Roberto Mancini karena gagal penalti. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Jorginho mendapatkan pembelaan dari Roberto Mancini usai gagal penalti di Timnas Italia. Dia terus mendapatkan kepercayaan.

Jorginho terus mendapatkan kepercayaan dari Mancini. Saat Italia menang besar 5-0 atas Lithuania di Mapei Stadium, Kamis (9/9/2021), Jorginho bermain 61 menit. Dia digantikan oleh Gaetano Castrovilli.

Tak sekadar bermain, Jorginho juga dipercaya menjadi kapten Italia untuk pertama kalinya. Mancini pun dirinya sangat membutuhkan Jorginho di lapangan. Pemain Chelsea itu selalu bermain di 3 laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya meninggalkan Leonardo Bonucci, yang merupakan pemain penting karena dia memulai pergerakan dari belakang," kata Mancini di Football Italia.

"Kami juga kehilangan Stefano Sensi, jadi bertanya apakah Jorginho setidaknya bisa bermain satu babak," kata dia menambahkan.

Mancini membela Jorginho dengan kegagalan mengeksekusi penalti yang berakibat Italia ditahan oleh Swiss.

Hal itu membuat perolehan poin Italia masih tertahan di angka 14 poin. Italia memuncaki klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 hasil 6 kali bertanding, sementara itu Swiss ada di posisi kedua dengan raihan 8 poin hasil 4 kali bermain.

"Semua bisa membuat kesalahan, yang paling penting adalah bisa tetap tenang, tak kehilangan akal, dan itu akan baik-baik saja," kata Mancini.

Italia kini sudah mencatatkan rekor 37 pertandingan tak terkalahkan. Mancini pun gembira dengan catatan itu. "Kami senang," kata Mancini menanggapi rekor yang dia catatkan bersama Gli Azzurri itu.



Simak Video "Coman Diincar The Blues, Napoli Ingin Bawa Balik Sarri dan Jorginho"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)