Suporter Rusuh Liga Prancis: Masturbasi di Tribune, Terancam Penjara

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 10:51 WIB
Lens supporters invade the pitch during the French L1 football match between RC Lens (RCL) and Lille (LOSC) at Stade Bollaert-Delelis in Lens, northern France, on September 18, 2021. (Photo by FRANCOIS LO PRESTI / AFP)
Kerusuhan suporter saat Lens vs Lille. (Foto: AFP/FRANCOIS LO PRESTI)
Jakarta -

Salah satu suporter ketahuan masturbasi di tengah-tengah laga Liga Prancis yang rusuh. Ia kini terancam mendekam di penjara selama satu tahun.

Dalam beberapa waktu terakhir, sejumlah aksi rusuh suporter mewarnai gelaran Liga Prancis yang tahun ini kembali kedatangan pemain top seiring bergabungnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain.

Salah satu insiden rusuh di tengah laga terjadi akhir pekan lalu dalam laga Lens vs Lille. Sebagai catatan, Lille adalah tim juara bertahan yang musim lalu berhasil mengangkangi tim kaya raya PSG.

Di tengah kerusuhan yang sempat bikin laga babak kedua laga Lens vs Lille tertunda sampai lebih dari 30 menit itu, terselip adegan tak pantas di tribune penonton. Ada seorang suporter yang buka celana dan melakukan masturbasi.

Menurut laporan, aksi memuaskan diri di tempat umum itu dilakukan satu suporter Lille. Parahnya lagi, ia masturbasi ke arah sektor yang diperuntukkan buat pemegang tiket keluarga dari tim tuan rumah.

Diberitakan RT.com, suporter tersebut kini dikabarkan terancam hukuman penjara satu tahun plus denda sekitar 15 ribu euro (sekitar Rp 250 juta) jika bisa teridentifikasi untuk dikenai tuntutan tindak seksual di tempat umum.

Adegan masturbasi saat Lens vs Lille saat itu hanyalah satu dari sejumlah aksi rusuh lain. Kursi-kursi kabarnya juga melayang dan ada pula laporan salam NAZI di stadion.

Kericuhan lain di Liga Prancis, walaupun tak sampai melibatkan suporter, juga terjadi lagi pada tengah pekan dalam laga Metz Vs PSG.

(krs/nds)