James Rodriguez ke Qatar untuk Muluskan Jalan ke PSG?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 18:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 16: James Rodriguez of Everton reacts after a near miss during the Premier League match between Everton and Tottenham Hotspur at Goodison Park on April 16, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
James Rodriguez ke Qatar untuk memuluskan langkah PSG untuk merekrutnya (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Qatar -

Kepindahan James Rodriguez ke Al Rayyan bisa memuluskan Paris Saint-Germain merekrutnya. Dilaporkan ada klausul PSG bisa memboyong James gratis dari Al Rayyan.

James resmi hengkang dari Everton menuju klub Qatar, Al Rayan. Tak disebutkan biaya transfer dari bintang asal Kolombia ini.

Kabar bakal hengkangnya James dari Goodison Park memang sudah santer terdengar sebelumnya. Everton ingin membebaskan tagihan gaji James yang cukup besar sekitar 10 juta paun per tahun. Apalagi, ia juga tak masuk skema manajer anyar Everton, Rafael Benitez.

Kepindahannya ke Qatar sebenarnya terbilang mengejutkan karena James sebelumnya santer dikabarkan diminati AC Milan. Ia juga baru berusia 30 tahun yang dinilai masih sangat bisa bersaing untuk bermain di klub-klub Eropa.

Namun kini muncul kabar bahwa transfer James ke Al Rayyan ini adalah upaya untuk memuluskan langkah Paris Saint-Germain merekrutnya. Dikutip dari Dario AS, terdapat klausul dalam kontrak James yang menyebut bahwa Al Rayyan harus melepas James tanpa biaya transfer jika PSG melayangkan tawaran.

PSG memang punya koneksi kuat dengan Qatar karena perusahaan yang memiliki Les Parisiens yaitu Qatar Sport Investment kepunyaan dari Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani. Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani adalah Emir yang memimpin negara Timur Tengah tersebut.

Al Rayyan kini juga ditukangi oleh mantan pelatih PSG, Laurent Blanc. Blanc pernah melatih PSG pada rentang 2013-2016. Ia sempat menganggur empat tahun sebelum melatih Al Rayyan pada 2020.

PSG kemungkinan besar bakal memantau performa James Rodriguez di Qatar hingga akhir tahun. Mereka baru bisa mengajukan tawaran untuk mantan gelandang Real Madrid ini pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Jika James nantinya merapat ke PSG, klub Ibu Kota Prancis ini bakal semakin bertabur nama tenar. Mereka saat ini sudah dijejali banyak bintang semacam Neymar, Lionel Messi, Kylian Mbappe, Sergio Ramos, dan Gianluigi Donnarumma.



Simak Video "Gaji Ronaldo di MU Vs Messi di PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)