Maaf Telat Messi, Pele Baru Ucapain Selamat Nih!

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 26 Sep 2021 13:00 WIB
Argentinas Lionel Messi celebrates scoring the opening goal against Bolivia during a qualifying soccer match for the FIFA World Cup Qatar 2022, in Buenos Aires, Argentina, Thursday, Sept. 9, 2021. (Juan Roncoroni/Pool via AP)
Maaf Telat Messi, Pele Baru Ucapain Selamat Nih! (AP)
Jakarta -

Pele masih dalam pemulihan dari operasi tumor. Oleh sebab itu, Pele baru bisa mengucapkan selamat ke Lionel Messi yang jadi raja gol di Amerika Selatan!

Di awal bulan September ini, Lionel Messi pecahkan rekor sebagai pesepakbola dari Amerika Selatan dengan gol terbanyak. Itu dibukukannya usai hat-trick atas Bolivia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Jumat (10/9).

Messi mengantar Argentina menang 3-0. Tiga golnya itu pun membuat koleksi golnya bertambah jadi 79 gol!

BUENOS AIRES, ARGENTINA - SEPTEMBER 09: Lionel Messi of Argentina celebrates after scoring the third goal of his team during a match between Argentina and Bolivia as part of South American Qualifiers for Qatar 2022 at Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti on September 09, 2021 in Buenos Aires, Argentina. (Photo by Natacha Pisarenko - Pool/Getty Images)Lionel Messi, raja gol di Amerika Selatan (Getty Images/Pool)

Lionel Messi melewati jumlah koleksi gol Pele dengan 77 gol. Lewat media sosial, Pele meminta maaf ke Messi karena telat mengucapkan selamat kepadanya!

"Hai Messi, maaf saya telat. Tapi saya tidak mau kelewatan kesempatan untuk mengucapkan selamat atas rekor barumu di awal bulan ini," tulisnya di Instagram pribadinya.

"Kamu sangat bertalenta untuk bikin gol!" sambungnya.

[Gambas:Instagram]




Pele diketahui di akhir bulan Agustus lalu menjalankan operasi pengangkatan tumor. Pria 80 tahun itu diketahui masuk rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo.

Legenda sepakbola Brasil itu menjalani prosedur pengangkatan tumor pada usus besarnya. Tim dokter yang menangani menyebut, kalau kondisi Pele dalam keadaan sehat dan harus menjalani pemulihan dengan waktu yang tidak sebentar.

Lionel Messi sendiri kini diyakini akan terus menambah koleksi golnya dan mau mengukuhkan diri sebagai raja gol di Amerika Selatan. Pesaing terdekatnya adalah Nyemar dengan 69 gol dan Luis Suarez dengan 64 gol.

(aff/cas)