Mbappe Cuma Akan ke Real Madrid jika Tinggalkan PSG Musim Panas Lalu

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 05 Okt 2021 10:42 WIB
PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 28: Kylian Mbappe of Paris Saint-Germain warms up prior to the UEFA Champions League group A match between Paris Saint-Germain and Manchester City at Parc des Princes on September 28, 2021 in Paris, France. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Kylian Mbappe mengakui ingin meninggalkan Paris Saint-Germain pada musim panas lalu (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Kylian Mbappe mengakui bahwa dia memang ingin pergi dari Paris Saint-Germain pada musim panas lalu. Klub satu-satunya yang jadi tujuannya adalah Real Madrid.

Mbappe jadi salah satu pemain yang paling ramai dibicarakan pada bursa transfer musim panas lalu. Penyerang internasional Prancis itu dikabarkan jadi incaran Madrid.

Los Blancos pun sempat mengajukan tawaran kepada PSG untuk mendapatkan Mbappe. Klub raksasa Liga Spanyol itu sampai tiga kali mengajukan tawaran resmi kepada Les Parisiens.

Tawaran ketiga yang diajukan Madrid untuk PSG mendekati penutupan bursa mencapai 220 juta euro atau sekitar Rp 3,9 triliun. Namun, PSG tetap tak melepas Mbappe.

Kylian Mbappe merasa kariernya di Ligue 1 sudah cukup. Oleh karena itu, pindah ke Real Madrid dirasa logis untuknya.

"Kalau saya pergi musim panas kemarin, itu hanya akan untuk Real Madrid," ujar Mbappe dalam wawancara dengan L'Equipe dan RMC seperti dilansir Marca.

"Saya kira petualangan saya di sini sudah selesai. Saya menginginkan hal lain. Saya sudah di Ligue 1 selama enam atau tujuh tahun, saya sudah memberi segalanya untuk Paris dan sudah tampil baik. Saya berpikir begitu, hengkang adalah langkah yang logis."

Kylian Mbappe tak menampik ada rasa kecewa dalam dirinya setelah transfer ke Real Madrid tak terwujud.

"Saya agak kecewa saat itu. Ketika Anda ingin pergi, Anda tidak senang kalau bertahan," ucap Mbappe.

"Tapi saya move on dengan cepat. Sayangnya, saya cedera bersama timnas. Saya langsung pulang, punya waktu untuk menangis sementara saya tidak bertanding, lalu saya kembali, mencetak gol, dan tampil bagus lagi," katanya.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/krs)