Mancini: Sayang Sekali Bonucci...

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 07 Okt 2021 07:00 WIB
Jakarta -

Roberto Mancini menyoroti kartu merah Leonardo Bonucci kala Italia takluk dari Spanyol. Ia menyayangkan aksi Bonucci hingga diusir wasit.

Italia kalah 1-2 saat menghadapi Spanyol di San Siro, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB pada semifinal UEFA Nations League 2021. Gli Azzurri kebobolan dua kali di babak pertama oleh Ferran Torres di menit ke-17 dan 45.

Tuan rumah kehilangan Leonardo Bonucci di antara dua gol itu, tepatnya di menit ke-42. Bermain dengan 10 pemain, Italia malah sempat memperkecil ketertinggalan melalui Lorenzo Pellegrini di menit ke-83, namun tak bisa berbuat lebih banyak lagi.

Pelatih Italia Roberto Mancini kecewa Bonucci tak bisa menjaga diri, sehingga menerima dua kartu kuning yang seharusnya bisa dihindari. Kartu kuning pertama diterima bek Juventus itu di menit ke-30 karena protes ke wasit, sementara yang kedua akibat sikutnya mengenai Sergio Busquets dalam duel udara.

"Pertandingan ya semacam ini, terkadang insiden-insiden mengubah jalannya laga. Babak pertama bisa saja dengan mudah berakhir 1-1," ungkap Mancini kepada RAI Sport dikutip Football Italia.

"Jelas Spanyol menjaga bola dengan baik, tapi mengecewakan rasanya kalah seperti ini, dengan bermain 10 orang. Kami membuat kesalahan yang seharusnya tak terjadi di level ini."

"Sejujurnya, saya tidak melihat kartu kuning keduanya, tapi bukan itu poinnya. Leo (Bonucci) seharusnya tidak membuat dirinya dikartu kuning di kedua situasi itu."

"Bermain seperti ini, mencetak satu gol dan tak kebobolan lebih banyak ketika main 10 orang berarti performa yang bagus," imbuhnya.

(raw/ran)