Spanyol Bungkam Italia karena Main Nyaris Sempurna

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 07 Okt 2021 08:20 WIB
Jakarta -

Spanyol sukses menaklukkan Italia di semifinal UEFA Nations League. La Furia Roja bermain sesuai karakternya dan mengeksekusi rencana dengan nyaris sempurna.

Spanyol menang 2-1 atas Italia dalam laga semifinal UEFA Nations League di San Siro, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB. Dua gol dibuat oleh Ferran Torres di menit ke-17 dan 45, sementara balasan Italia dicetak Lorenzo Pellegrini di menit ke-83.

Tim matador bermain dominan dalam penguasaan bola, terbantu dengan kartu merah Leonardo Bonucci di menit ke-42. Tercatat, Spanyol menguasai bola sebanyak 75%.

Tapi Italia juga bukan lawan yang tiba-tiba lembek usai kehilangan pemain. Faktanya, jawara Eropa itu masih bisa mencatatkan lima ancaman on target berbanding hanya empat milik Spanyol.

Pelatih Spanyol Luis Enrique menyebut kemenangan timnya tak lepas dari kerja keras pemain membatasi ruang gerak Italia. Tapi ia juga memuji perlawanan Italia, yang akhirnya menelan kekalahan lagi setelah 37 pertandingan.

"Kuncinya mungkin adalah kami mampu bermain dengan cara kami biasanya, itulah kunci ke pertandingan ini. Italia itu sangat kuat, mereka selalu jadi lawan yang sulit," katanya kepada RAI Sport dikutip Football Italia.

"Rasanya ini adalah salah satu pertandingan sepakbola terbaik yang bisa Anda lihat di level internasional. Kami mampu menekan dengan sangat baik, memblok sejumlah kualitas Italia."

"Dan pada akhirnya, kami menciptakan ancaman dengan pemain-pemain dari lini kedua. Itu performa yang hampir sempurna dari kami," ujar mantan pelatih AS Roma tersebut.

(raw/ran)