Pellegrini: Spanyol Tidak Lebih Sip dari Italia

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 07 Okt 2021 10:00 WIB
Milan -

Italia gagal ke final UEFA Nations League setelah didepak Spanyol. Lorenzo Pellegrini selaku pencetak gol Azzurri merasa bahwa Spanyol tidak unggul soal permainan.

Italia vs Spanyol berlangsung di San Siro, Milan, pada semifinal UEFA Nations League, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB. Tim besutan Roberto Mancini sudah kebobolan dua gol di babak pertama lewat brace Ferran Torres dan Leonardo Bonucci diganjar kartu kuning dua kali.

Gli Azzurri memperkecil kekalahan menjadi 1-2 di babak kedua. Lorenzo Pellegrini yang masuk di babak kedua berhasil merobek gawang Unai Simon.

Kekalahan ini sekaligus menghentikan catatan 37 pertandingan tak terkalahkan milik Italia. Pellegrini merasa Italia mungkin bisa terhindar dari kekalahan andai tidak kalah jumlah pemain.

"Mereka memiliki gaya sepakbola yang sama selama bertahun-tahun, tetapi saya tidak melihat Spanyol lebih unggul dari Italia malam ini. Bahkan hingga main 10 orang, kami membuktikan. Mereka pandai menjaga bola, tapi saya melihat masa depan cerah penuh kemenangan untuk Italia," kata Pellegrini kepada RAI Sport.

Gelandang asal AS Roma itu juga mengungkapkan rasa kecewanya karena Leonardo Bonucci diganjar kartu merah. Bek Juventus itu mendapat kartu kuning pertama karena protes, selanjutnya akibat sikutnya mengenai muka Sergio Busquets dalam duel udara.

"Kami sangat kecewa dan merasa sangat menyesal, karena kami bisa melakukannya dengan baik, tetapi insiden itu merugikan kami hari ini," Pellegrini mengungkapkan.

Spanyol saat ini tinggal menanti pemenang di laga Belgia vs Prancis, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB. Duel itu berlangsung di Turin dan laga final digelar di Milan.

Perjalanan Italia di UEFA Nations League tahun ini belum selesai. Giorgio Chiellini dkk. masih harus bertanding dalam perebutan tempat ketiga.

(ran/adp)