Kalah dari Spanyol Bakal Bikin Italia Lebih Berkembang

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 07 Okt 2021 14:35 WIB
MILAN, ITALY - OCTOBER 06:  Giorgio Chiellini of Italy competes for the ball with Gavi of Spain during the UEFA Nations League 2021 Semi-final match between Italy and Spain at Giuseppe Meazza Stadium on October 06, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Kekalahan dari Spanyol jadi pelajaran berharga untuk Italia (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Milan -

Giorgio Chiellini menilai kekalahan atas Spanyol bakal menjadi pelajaran berharga untuk Italia. Hasil ini bisa bikin Gli Azzurri berkembang lebih baik lagi.

Italia tumbang 1-2 dari Spanyol di San Siro, Milan, pada laga semifinal UEFA Nations League 2021, Kamis (7/10) dini hari WIB. Gli Azzurri kebobolan dua kali di babak pertama oleh Ferran Torres di menit ke-17 dan 45.

Italia juga harus kehilangan Leonardo Bonucci pada menit ke-42 akibat mendapatkan kartu merah. Bermain dengan 10 pemain, Italia sempat bisa memperkeci ketertinggalan melalui Lorenzo Pellegrini di menit ke-83. Meski demikian, hal tersebut tak cukup menyelamatkan Italia dari kekalahan.

Hasil ini membuat Italia harus memupus mimpi untuk menyandingkan gelar Piala Eropa 2020 dan UEFA Nations League 2021. Pasukan Roberto Mancini juga harus merelakan rekor tak terkalahkan terhenti. Italia sebelumnya memecahkan rekor fantastis dengan dengan tak terkalahkan di 37 laga secara beruntut.

Kapten Italia, Giorgio Chiellini, begitu menyesalkan kekalahan ini harus terjadi di kandang La Nazionale. Namun, pilar Juventus tetap bangga dengan perjuangan keras Italia berusaha menyamakan kedudukan dengan 10 pemain.

Ia juga menilai kekalahan ini bakal menjadi pelajaran berharga untuk berkembang menjadi lebih baik lagi.

"Sangat disayangkan kekalahan terjadi di Milan, tetapi ada kebanggaan atas hasil yang luar biasa ini. Ini adalah tahap yang diperlukan dalam proses untuk tim berkembang jauh lebih baik," ujar Chiellini dikutip dari RAI Sport.

"Kami tahu itu adalah pertandingan yang sulit, kami meminta kesabaran dan pikiran jernih, terkadang Anda harus menerima lawan adalah tim yang sangat kuat yang menghadirkan masalah untuk Anda."

"Sayang sekali, kami ingin melanjutkan rekor tak terkalahkan ini, tetapi faktanya ini akan membantu proses kami berkembang. Kami hampir berhasil menyamakan kedudukan ketika bermain dengan 10 pemain dengan tertinggal 0-2, jadi itu menunjukkan kemampuan kami," jelasnya.

(pur/krs)