Stadion Tempat Inggris Lawan Andorra Alami Kebakaran

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 09 Okt 2021 00:05 WIB
ANDORRA LA VELLA, ANDORRA - OCTOBER 08: Firefighters attend an incident at the stadium after the pitchside VAR monitor catches fire at Estadi Nacional on October 08, 2021 in Andorra la Vella, Andorra. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Estadi Nacional yang akan menggelar laga Andorra vs Inggris mengalami kebakaran. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Kebakaran terjadi di stadion tempat Inggris melakoni laga tandang kontra Andorra. Beruntung api bisa cukup cepat dipadamkan sebelum meluas.

Inggris akan menghadapi Andorra di Estadi Nacional, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di stadion yang sama, tim Tiga Singa menjalani latihan pada Jumat (8/10) pagi waktu setempat.

Sekitar tiga jam setelah timnas Inggris menyelesaikan latihan, kebakaran pecah. Kebakaran itu terjadi di bagian panggung kamera untuk siaran pertandingan, yang letaknya diapit oleh dua bangku cadangan.

Api membara cukup besar hingga melelehkan sejumlah bangku cadangan, sementara asap hitam membumbung tinggi. Untungnya api itu bisa segera ditangani oleh petugas pemadam kebakaran sebelum menimbulkan kerusakan lebih besar.

Belum diketahui seberapa besar kerugian yang diakibatkan kebakaran itu. Namun BBC dan Sky Sports melaporkan bahwa api turut merusak monitor Video Assistant Referee (VAR).

Wartawan Sky Sports Rob Dorsett mengungkapkan bahwa salah satu hal yang mengkhawatirkan dari kebakaran itu adalah lapangannya menggunakan rumput sintetis. Hal ini pula yang bikin ofisial langsung meninjau kondisi lapangan apakah masih aman untuk dipakai.

Tapi diyakini status pertandingan tak akan berubah akibat insiden ini. Laporan juga memastikan tidak ada yang terluka maupun adanya korban jiwa dari kebakaran tersebut.



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)