Wow! Bocah 13 Tahun Debut di Liga Profesional AS

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 09 Okt 2021 22:30 WIB
Axel Kei debut di umur 13 tahun dalam laga divisi dua Amerika Serikat dengan seragam Real Monarchs di Utah, Jumat 8 Oktober 2021.
Axel Kei (nomor 85) debut di umur 13 tahun dalam laga profesional divisi dua AS. (Foto: dok. Real Salt Lake Academy)
Utah -

Sejarah baru tercipta di laga divisi dua Amerika Serikat antara Real Monarchs vs Colorado Springs Switchbacks. Ada pemain yang debut di umur 13 tahun. Wow!

Pemain tersebut bernama Axel Kei. Dia merupakan bintang muda Real Monarchs yang lahir di Pantai Gading, tapi migrasi ke California, Amerika Serikat, sejak masih kecil.

Kei merupakan produk binaan akademi Real Salt Lake, klub induk Real Monarchs. Dia mengantarkan tim U-15 Real Salt Lake menjuarai MLS NEXT CUP pada Juli 2021, serta mencatatkan diri sebagai top skor dengan 15 gol.

Ketajaman Axel Kei di depan gawang mengantarkan dia promosi ke tim utama Real Monarchs. Sejarah pun tercipta saat Real Monarchs menjamu Colorado Springs Switchbacks dalam lanjutan United Soccer League (liga divisi dua AS) di Zions Bank Stadium, Jumat (8/10/2021) malam waktu setempat.

Kei menjalani debutnya bersama Real Monarchs sebagai pemain pengganti di menit ke-61. Mengenakan nomor punggung 85, Kei masuk menggantikan Bobby Wood yang berposisi sebagai striker.

Debut Kei bersama Real Monarchs gagal diwarnai dengan kemenangan. Tim tuan rumah dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Colorado Springs Switchbacks pada akhir laga.

United Soccer League mencatat, Kei menjadi pemain termuda yang melakoni debut dalam sejarah liga profesional AS. Kei berumur 13 tahun, 9 bulan dan 9 hari ketika bermain di laga Real Monarchs vs Colorado.

Axel Kei mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang mantan bintang AS, Freddy Adu. Striker berdarah Ghana itu debut di umur 14 tahun bersama tim Major League Soccer (divisi utama AS), D.C. United, pada April 2004.



Simak Video "Polisi di AS Tembak Pria di Kursi Roda 9 Kali"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)