Roberto Mancini: Jorginho Paling Pantas Menangi Ballon d'Or

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 10 Okt 2021 10:35 WIB
Italys manager Roberto Mancini, left, celebrates after winning the Euro 2020 soccer championship semifinal match against Spain at Wembley stadium in London, England, Tuesday, July 6, 2021. (Carl Recine/Pool Photo via AP)
Roberto Mancini menilai Jorginho pantas memenangi Ballon d'Or. (Foto: AP/Carl Recine)
Jakarta -

Pemain Italia, Jorginho, disebut menjadi kandidat paling kuat untuk memenangi Ballon d'Or. Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini, yang mengungkap penilaian itu.

Prestasi tinggi digapai Jorginho di musim 2020/2021. Chelsea diantarkan oleh Jorginho menjadi pemenang Liga Champions, sementara Italia dibawa menangi Euro 2020.

France Football sudah merilis 30 nama yang menjadi kandidat untuk meraih Ballon d'Or. Dari juara Euro, ada 5 nama yang masuk daftar kandidat.

Selain Jorginho, ada juga Nicola Barella, Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini. Mancini menyebut anak-anak asuhnya memang mempunyai kualitas yang bagus hingga bisa masuk ke daftar nominasi.

"Mereka adalah pemain bagus dan tentu saja mereka tak berada di sana karena saya," kata Mancini di situs UEFA.

"Saya pikir, Jorginho semestinya memenangi Ballon d'Or dan dia sangat pantas untuk itu. Dia memenangi semua yang bisa dia menangi dan dia sangat pantas untuk itu. Akan aneh kalau dia tak memenangi itu," kata dia menambahkan.

Sejak 2007, persaingan untuk meraih bola emas didominasi dua pemain, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. La Pulga menjadi peraih terbanyak sejauh ini, dengan catatan 6 kali. Ronaldo ada di posisi kedua dengan raihan 5 kali menerima bola emas.

Pada 2018, Luka Modric menjadi 'pengganggu' duopoli Messi-Ronaldo. Dia meraih bola emas setelah mengantarkan Kroasia menembus ke final Piala Dunia 2018. Sial bagi dia, Kroasia gagal juara karena dikalahkan Prancis.



Simak Video "Coman Diincar The Blues, Napoli Ingin Bawa Balik Sarri dan Jorginho"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)