Lewandowski: Jangan Ada Politik di Ballon d'Or 2021!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 06 Okt 2021 10:00 WIB
Bayerns Robert Lewandowski celebrates after scoring his sides third goal during the German Supercup soccer match between Borussia Dortmund and Bayern Munich in Dortmund, Germany, Tuesday, Aug. 17, 2021. (AP Photo/Martin Meissner)
Robert Lewandowski meminta tidak ada kepentingan politik di Ballon d'Or 2021. (Foto: AP/Martin Meissner)
Munich -

Robert Lewandowski meyakini dirinya pantas apabila memenangkan Ballon d'Or 2021. Dia berharap tak ada kepentingan politik dalam penentuan pemenang.

Lewandowski digadang-gadang sebagai kandidat terkuat peraih Ballon d'Or musim ini. Striker Bayern Munich itu bakal bersaing dengan nama-nama top lainnya semisal Jorginho hingga Lionel Messi.

Masuknya Lewandowski ke dalam bursa pemenang Ballon d'Or bukan tanpa sebab. Pemain 33 tahun itu menjadi mesin gol Bayern dan selalu meraih trofi dalam beberapa musim terakhir, termasuk menyapu bersih gelar di level klub tahun 2020.

Robert Lewandowski sebelumnya menjadi unggulan pertama menyabet gelar pemain terbaik dunia 2020. Namun, impian itu harus dikubur dalam-dalam lantaran Ballon d'Or batal diselenggarakan akibat pandemi COVID-19.

Lewandowski kini berharap bisa memenangkan trofi Si Bola Emas pertamanya pada tahun ini. Dia juga menekankan supaya pemilihan pemenang diambil secara adil berdasarkan prestasi dan bukan kepentingan politik.

"Saya mengerti bahwa setiap pertandingan yang bagus di tim nasional atau klub meningkatkan peluang saya dalam pemungutan suara. Saya telah memenangkan banyak penghargaan selama dua musim terakhir," kata Lewandowski, dilansir dari Tribuna.

"Itu sebabnya saya menilai saya telah membuktikan diri pantas untuk memenangkan Ballon d'Or. Tentu saja ini akan menjadi kehormatan besar. Saya bangga menjadi salah satu kandidat," sambungnya.

"Saya berharap politik tidak akan mempengaruhi siapa yang menang dan pemungutan suara dilakukan berdasarkan apa yang telah ditunjukkan para pemain di lapangan," demikian kata Robert Lewandowski.

Nominasi peraih Ballon d'Or 2021 bakal diumumkan pada Jumat (8/10/2021). Adapun acara pengumuman pemenang digelar di Paris Prancis, 29 November mendatang.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)