Bastoni Belajar Banyak dari Bonucci & Chiellini di Timnas Italia

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 11 Okt 2021 05:00 WIB
TURIN, ITALY - OCTOBER 10:  Alessandro Bastoni of Italy competes for the ball with Michy Batshuayi of Belgium during the UEFA Nations League 2021 Third Place Match between Italy and Belgium at Juventus Stadium on October 10, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Alessandro Bastoni belajar banyak dari Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini di timnas Italia (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Turin -

Alessandro Bastoni tampil apik di laga Italia vs Belgia. Ia mengaku belajar banyak dari Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Italia mengalahkan Belgia 2-1 di Allianz Stadium, Turin, pada laga perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2021, Minggu (10/10/2021) malam WIB. Semua gol di laga ini lahir di babak kedua.

Gli Azzurri dua kali membobol gawang Thibaut Courtois melalui Federico Chiesa pada menit ke-46 dan penalti Domenico Berardi di menit ke-65. De Rode Duivels kemudian hanya bisa memperkecil ketertinggalan lewat Charles De Ketelaere pada menit ke-86.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, kembali mempercayai Alessandro Bastoni untuk mengawal jantung pertahanan sejak menit awal. Ia berduet dengan Francesco Acerbi.

Sebelumnya, bek Inter Milan ini juga tampil sebagai starter di laga semifinal saat berjumpa Spanyol berpasangan dengan Leonardo Bonucci. Namun, penampilannya di pertandingan tersebut dinilai tak maksimal hingga Italia kalah 1-2. Apalagi kala itu, Italia harus kehilangan Bonucci yang dikartu merah.

Alessandro Bastoni mampu memperbaiki hal tersebut di laga kontra Belgia. Dikutip dari WhoScored, bek 22 tahun ini tampil solid dengan membuat satu tekel, lima sapuan, dan tiga intersep. Ia juga mencatatkan persentase akurasi umpan sebesar 98 persen.

"Untungnya, saya tidak pernah punya masalah dengan itu. Saya berbicara dengan pelatih dan mereka yang membantu saya berkembang. Saya berusia 22 tahun, saya tahu bahwa saya harus berkembang dan saya siap bekerja untuk itu," ungkap Bastoni soal kritik di laga kontra Spanyol dikutip dari Football Italia.

Bastoni kini digadang-gadang sebagai sosok penerus ideal dari dua bek utama Italia, Bonucci (34 tahun) dan Giorgio Chiellini (37 tahun). Ia mengaku belajar banyak dari sosok dua bek Juventus ini. Bonucci dan Chiellini membantu Bastoni untuk terus berkembang.

"Saya menghabiskan Euro di belakang legenda seperti Chiellini dan Bonucci, saya belajar banyak dari mereka. Mereka memberi saya bantuan besar," jelas Bastoni menambahkan.



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)