Sergio Ramos Jalani Debut untuk PSG Akhir Pekan Ini?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 12 Okt 2021 10:05 WIB
Paris Saint-Germains Spanish defender Sergio Ramos attends with his son during the French L1 football match between Paris-Saint Germain (PSG) and Clermont Foot 63 at The Parc des Princes Stadium in Paris on September 11, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Ramos sejauh ini cuma jadi penonton saat PSG bertanding. Foto: AFP/FRANCK FIFE
Jakarta -

Ada kabar Sergio Ramos akan menjalani debut bersama Paris Saint-Germain pada akhir pekan ini, menyusul absennya sang kapten tim, Marquinhos.

PSG akan menghadapi Angers di pekan kesepuluh Liga Prancis musim ini, Sabtu (16/10) dini hari WIB. Sejumlah pemain asal Amerika Selatan kemungkinan besar akan absen lagi, mengingat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL baru selesai kurang dari 24 jam jelang laga ini.

Angel Di Maria, Lionel Messi, Leandro Paredes, Marquinhos, dan Neymar menjadi nama-nama yang diprediksi tak akan turun. Khusus Marquinhos, absennya pemain 27 tahun itu akan meninggalkan celah di lini belakang.

Dilaporkan harian Le Parisien dan dikutip Diario AS, dari sinilah peluang Ramos turun muncul. Ia bisa dipasangkan dengan Presnel Kimpembe untuk menjaga barisan pertahanan PSG.

Meski begitu, tak tertutup kemungkinan pelatih Mauricio Pochettino lebih memilih menurunkan dua bek tengah lainnya, Abdou Diallo atau Thilo Kehrer. Nantinya Ramos bisa turun di babak kedua.

Pochettino sendiri sebelum jeda internasional sempat membantah bahwa Ramos sudah fit untuk bermain, namun proses pemulihan Ramos disebut-sebut berjalan lancar, dan ada peluang baginya untuk setidaknya masuk dalam skuad yang bertanding. Apakah benar hal ini akan terjadi, patut dinanti akhir pekan ini.

Ramos belum sekalipun turun membela PSG musim ini. Ia menderita cedera baru di betisnya pada September lalu, yang membuat debutnya tertunda. Ia bahkan terakhir kali tampil di laga kompetitif pada 5 Mei lalu, saat membela Real Madrid menghadapi Chelsea di semifinal Liga Champions.

Lamanya proses pemulihan Ramos ini membuat PSG dikritik dan cuma terpancing nama besar bek 35 tahun itu saja. Eks pemain PSG Jerome Rothen menyebut 'Ramos tidak ada gunanya jika tidak bermain di lapangan'.

(adp/adp)