'Timnas Jerman Masih Bisa Lebih Baik Lagi'

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 12 Okt 2021 15:00 WIB
HAMBURG, GERMANY - OCTOBER 08: Leon Goretzka of Germany reacts after the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between Germany and Romania at Volksparkstadion on October 08, 2021 in Hamburg, Hamburg. (Photo by Martin Rose/Getty Images)
Leon Goretzka bilang Timnas Jerman tak boleh cepat berpuas diri. (Foto: Getty Images/Martin Rose)
Jakarta -

Timnas Jerman menunjukkan performa yang sangat bagus di bawah asuhan Hansi Flick. Kendati demikian, Die Mannschaft dinilai masih bisa lebih baik lagi.

Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Mereka memastikannya usai memetik kemenangan atas Makedonia Utara dengan skor akhir 4-0.

Dalam pertandingan di Toshe Proeski Arena, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB, Kai Havertz, Timo Werner (2 gol), dan Jamal Musaila yang menjadi pencetak gol Jerman ke gawang Makedonia Utara.

Dengan tambahan tiga poin ini, Jerman mengumpulkan 21 poin. Mereka kukuh di posisi teratas Grup J, berjarak 8 poin dari Rumania di posisi kedua hingga sudah tak terkejar lagi di dua laga sisa.

Bersama Flick, Jerman sudah menjalani 5 pertandingan. Mereka selalu menang dengan mencetak 18 gol dan baru kebobolan sekali. Ada 4 clean sheet yang dicatatkan Jerman.

Pemain Jerman, Leon Goretzka, menuntut rekan-rekan setimnya agar tidak cepat berpuas diri. Ada yang harus ditingkatkan dalam permainan Timnas Jerman.

"Kami harus tetap merendah di momen ini. Ada juga banyak hal di laga hari ini yang menunjukkan bahwa kami harus lebih baik," kata Goretzka di Reuters.

"Kami mempunyai kualitas, tapi kami juga harus berkembang sebagai sebuah tim dan kami harus menggunakan sesi latihan untuk melakukan itu. Kami ada di trek tang benar tapi masih harus memperbaiki diri," kata dia menambahkan.



Simak Video "Perjalanan 15 Tahun Joachim Loew Bersama Jerman Berakhir!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)